wisata

Tempat Wisata Spanyol Yang Terkenal

Ada salah satu kota terbesar di Spanyol yaitu Madrid yang juga menjadi salah satu ibu kotanya. Di mana kota Madrid terdapat banyak tempat wisata yang sangat indah dan terdapat keunikan. Kota ini cukup banyak dikenal karena terdapat salah satu klub sepak bola yang terpopuler yaitu Real Madrid banyak memiliki penggemar di seluruh dunia.

Tempat wisata yang unik dan indah untuk di nikmati

Berikut ini tempat wisata yang memiliki keunikan dan keindahan yang bisa anda nikmati jika anda sedang berkunjung ke negara Spanyol.

  • Plaza Mayor : anda bisa mengunjungi tempat ini pada saat anda sedang berada kota besar Madrid karena tempat ini terdapat alun-alun yang memiliki bentuk persegi panjang. Ini merupakan tempat yang sangat terkenal di kota Madrid. Wisata ini memiliki bangunan yang mengagumkan karena terdapat arsitektur yang sama satu dengan lainnya dan terdapat 4 tingkat. Di tempat ini juga terdapat toko dan kafe yang biasanya terletak pada lantai pertama sehingga bisa dijadikan untuk berbisnis. Dan untuk lantai 2, 3 dan 4 biasanya dijadikan sebagai tempat tinggal, Hotel ataupun apartemen bagi warga lokal tersebut. Tempat ini juga banyak digunakan untuk perayaan acara berupa Festival Dan Idiro dan Christmas Market. Sehingga tempat ini banyak digunakan untuk berbagai macam acara. Bahkan para wisatawan yang mengunjungi tempat ini bisa untuk berjalan-jalan duduk-duduk potret memotret ataupun berwisata kuliner yang ada di cafe-cafe terdekat.
  • Retro Park : ini merupakan tempat wisata yang sangat mengasyikkan untuk bisa dijadikan liburan. Objek wisata ini bisa membuat para pengunjungnya nyaman dan bisa memberikan ketenangan dari bising dan kesibukan yang ada di kehidupan kota. Di mana tempat ini terdapat Pesona air mancur dan danau yang indah. Bahkan terdapat panaroma yang ada di sekitarnya sehingga membawa kesejukan. Tempat ini sangat terkenal sekali bahkan sering dipadati wisatawan dari mancanegara. Tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat pertemuan dan tempat bermain roller skating bagi anak-anak.
pexels.com
  • Muaro Del Prado : ini juga salah satu tempat museum yang bisa dijadikan tempat wisata paling terkenal yang ada di Madrid. Di mana tempat ini terdapat sebuah bangunan museum seni dan gaya bangunan museum yang memiliki gaya neoklasik yang hampir sama dengan Museum Nasional. Museum ini memang sudah cukup tua Di mana museum ini didirikan pada tahun 1819. Anda juga bisa menyaksikan beberapa koleksi yang ada di dalam Museum ini yang cukup menarik. Di dalam Museum ini terdapat ribuan koleksi yang sangat berharga seperti 8200 gambar, 11000 patung 7600 lukisan, 4800 cetakan dan masih banyak dokumen yang bersejarah yang bisa anda lihat dan cukup menarik. Di tempat ini para wisatawan juga bisa mencari oleh-oleh pada toko souvenir dan toko buku yang berada di sekitar kawasan museum ini. Bahkan di tempat ini juga terdapat cafe untuk anda bisa makan setelah berkeliling di museum ini.
  • The Sorolla Museum : ini merupakan museum yang terdapat hal-hal yang sangat bersejarah sehingga sangat memuaskan bagi para pengunjungnya. Apalagi di tempat ini terdapat hasil karya terbaik dari seorang artis Joaquin Sorolla. Dan sebenarnya tempat ini dulu menjadi tempat tinggal artis tersebut. Kemudian akhirnya rumah tersebut dijadikan sebuah museum yang memiliki interior yang unik dan menarik. Di tempat ini dinding-dindingnya terdapat banyak kanvas dan juga terdapat studio besar dan luas dengan penerangan yang baik sehingga para pengunjung bisa menikmatinya. Museum ini juga memiliki ruangan yang ada di lantai atas yang dimanfaatkan sebagai galeri untuk pameran yang istimewa.
  • Plaza Senayan Espana : ini merupakan tempat wisata yang tidak kalah terkenal dengan objek wisata lainnya yang ada di Madrid. Di mana di tempat ini terdapat daya tarik utama dari lokasi wisata yang besar dan luas bahkan terdapat sebuah monumen yang di desain oleh dua arsitek terkenal yaitu Rafael Martinez zapatero dan Pedro Muguruza dan pemahat yang bernama Lorenzo Coullaut Valera.
  • Royal Palace atau Palacio Real : adalah tempat wisata yang berbentuk istana yang ada di Madrid. Tempat ini memang official Residence dan banyak dikenal untuk menjadi lokasi tempat tinggal para keluarga Kerajaan. Namun pada kenyataannya tempat ini tidak dipergunakan untuk tempat tinggal Keluarga Kerajaan, tetapi tempat ini lebih sering digunakan untuk acara-acara penting seperti upacara dan resepsi kenegaraan. Tempat ini memiliki keindahan pada setiap bagian kompleks termasuk taman dan halaman luas yang sangat terlihat cantik. Bahkan tempat ini terdapat keunikan yang berada pada tangga besar, ruang Tahta, koleksi pakaian zirah dan bagian pada farmasinya. Anda juga akan menemukan berbagai macam ramuan yang aneh di dalam tempat ini.
  • Stadion Santiago Bernabeu : ini adalah satu stadion yang pertama kali mengadakan pertandingan sepak bola pada tahun 1947 di mana pertandingan itu antara tim OS balenenses Portugis melawan Real Madrid. Stadion ini sangat dinilai stadion yang termodern dan terbaik. Dan pada tahun 1954 Stadion ini mengalami renovasi dan pembesaran untuk pertama kalinya. Selain untuk menyaksikan pertandingan sepakbola tempat ini juga memiliki banyak wisatawan yang menjelajahi bagian pada dalam stadion. Di tempat ini juga terdapat tour yang bisa mengajak anda untuk berkeliling stadion sehingga anda bisa menikmati pemandangan pada setiap ruangan termasuk press room, presidential box dan ruangan yang biasa digunakan untuk pemajangan piala bahkan para pengunjung bisa melihat museum di mana terdapat sejarah Real Madrid.
  • Las Ventas : ini merupakan tempat wisata di mana terdapat pertunjukan adu banteng. Dan tempat ini bisa menampung hampir 24ribu orang penonton. Jika anda tertarik untuk menonton pertunjukan ini anda harus ketahui bahwa pertunjukan ini merupakan suatu pembunuhan dan penyiksaan banteng pada arena tersebut. Tempat ini juga memiliki nilai budaya tradisi dan seni yang sangat tinggi. Sebenarnya tempat adu banteng ini sudah dilarang namun Kota Madrid masih tetap mempertahankan pertunjukan adu ganteng ini. Di tempat ini juga terdapat museum yang memiliki koleksi peralatan adu banteng lukisan banteng patung banteng dan pakaian yang sering digunakan oleh para Matador.
pexels.com
  • Gran Via : ini merupakan tempat wisata pusat perbelanjaan yang terpopuler di Madrid dan terdapat banyak hiburan yang bisa ditemukan di tempat ini. Di tempat ini juga terdapat penginapan, bioskop, Gedung Teater, mall dan toko-toko lainnya. Pada saat Anda berbelanja dan berkeliling pada area ini anda bisa mengabadikan beberapa bangunan yang indah, megah, kokoh dan tinggi yang sudah didirikan sejak abad ke-20.
  • Plaza de cibeles : ini merupakan tempat wisata yang lebih dikenal dengan sebutan cibeles Square yang terdapat Spot Bundaran persimpangan dari 3 buah jalan yang ada di pusat kota. Di tempat ini tidak kalah serunya dengan tempat wisata lainnya karena di sini terdapat banyak bangunan cantik yang menjadi Landmark Kota Madrid.
  • Puerta Del sol : ini merupakan objek wisata yang terdapat area luas atau alun-alun yang sebelumnya merupakan gerbang masuk dan sering mendapat julukan sebagai gerbang matahari. Gerbang ini memiliki tembok keliling pusat kota pada abad ke-15 dan pada saat ke-17 sampai ke-19. Di mana banyak orang yang sering berkumpul pada tempat ini untuk bisa mendapatkan berita yang paling terbaru. Hingga saat ini tempat ini masih sangat ramai dikunjungi dan dipadati oleh para warga lokal bahkan juga terdapat wisatawan mancanegara yang mengunjungi tempat ini untuk bisa menikmati waktu sampai mereka. Di mana tempat ini juga terdapat tempat hiburan yang ada di sekitarnya seperti Cafe, bar, rumah makan dan pusat perbelanjaan.
  • Puerta de Alcala : ini merupakan tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi oleh para wisatawan yang mencintai sejarah dan wisata bangunan karena tempat ini terdapat sebuah monumen yang sudah dibangun dengan gaya yang neoklasik. Yang paling menarik tempat ini sudah dianggap sebagai ikon madrid dan banyak para wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit karena terdapat taman bunga yang minimalis. Apalagi jika anda mendatangi tempat ini pada malam hari pastinya akan terlihat lebih cantik karena terdapat hiasan lampu yang menyala di sekitarnya.
  • Debod Temple : ini merupakan sebuah kuil Mesir yang kuno yang ada di Madrid yang sudah mengalami pembongkaran dan pembangunan kembali pada kota Madrid. Pembangunan tersebut dilakukan pada salah satu taman yang ada di Madrid seperti parque Del pesta dan sebenarnya lokasi ini tidak jauh dari Palacio real (royal palace). Dan sebagai ucapan rasa terima kasih untuk bantuan yang sudah ditawarkan oleh Spanyol untuk bisa menyelamatkan dan melestarikan kuil ini Pemerintah Mesir menyumbang tempat Debo Temple pada tahun 1968.

Itulah beberapa objek wisata yang ada di ibukota Spanyol Madrid yang memiliki keunikan dan ketertarikan tersendiri pada saat anda mengunjunginya. Pada saat anda dan keluarga anda ingin mengunjungi lokasi tersebut anda bisa menggunakan tour Spanyol agar memudahkan anda dalam perjalanan liburan anda.

pexels.com

Liburan yang tepat ke Spanyol

Jadi liburan ke negara Spanyol merupakan salah satu tempat yang sangat cocok untuk anda kunjungi karena banyak tempat wisata yang sangat menarik dan juga terdapat nilai-nilai sejarahnya. Sehingga anda bisa mengajarkan kepada anak-anak anda tentang sejarah yang ada di negara tersebut. Hal tersebut sangatlah bagus di mana anda bisa menambah pengetahuan anak-anak anda. Jadi selain berlibur anak anda bisa banyak belajar untuk menambah wawasan mereka. Diantara tempat wisata yang sudah dijelaskan di atas terdapat beberapa tempat wisata yang tidak dikenakan biaya pada saat masuk ke dalam tempat tersebut. Sehingga dengan hal tersebut bisa meminimalkan pengeluaran biaya anda yang bisa digunakan untuk hal lain yang bisa berguna pada nantinya. Karena pastinya jika anda berlibur ke negara lain pastinya Anda harus bisa mempersiapkan dana yang cukup besar. Biaya hidup di negara orang pastinya lebih besar dibandingkan dengan biaya hidup di negara sendiri. Jadi jika anda ingin berkunjung dan berlibur ke negara tersebut anda bisa mulai menabung dari sekarang. Dan anda juga harus menyiapkan hal-hal yang penting agar saat anda berlibur anda tidak akan kesulitan untuk mencarinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *