pendidikan

Inilah Tips dari Neil Patel, Si Pembantu Pembuat Konten Lebih Menarik

Merasa bahwa konten yang dibuat sudah cukup baik, namun tidak memberikan hasil maksimal? Mungkin ada yang salah dalam pembuatan konten anda. Kemungkinan besar, konten kurang menarik dan tidak sesuai dengan harapan dari pembaca atau pengunjung. Lantas, bagaimana cara menyelesaikan masalah ini? Mudah, anda dapat menggunakan tips dari Neil Patel dalam membuat konten yang menarik. Apakah cara yang dapat dijalankan agar konten lebih menarik?

 

Neilpatel merupakan seorang penulis konten yang handal dan telah menciptakan banyak konten menarik. Neil juga banyak memiliki ilmu terkait marketing digital, termasuk pembuatan konten yang sesuai dengan SEO. Karena ilmunya yang cukup beragam, banyak orang yang berlomba untuk mendapatkan ilmu dari Neil. Namun jika terlalu sulit untuk mendapatkan ilmu dari Neil, kini tersedia beberapa tips untuk membuat konten yang didapatkan langsung dari Neil. Apakah tips yang dimaksud?

pxhere.com

11 Tips Membuat Konten Menarik dari Neil Patel

Konten yang menarik dapat dibuat dengan tips yang telah disampaikan Neil dalam beberapa kesempatan. Adapun tips yang dimaksud, akan dijelaskan berikut ini

  1. Buat Judul yang Menarik

Langkah awal yang harus dibuat adalah membuat judul dari wacana yang akan dibuat. Judul harus sesuai dengan isi yang ingin disampaikan. Pembuatan judul yang menarik akan membuat pembaca tertarik untuk membaca isi konten secara lebih lanjut. Namun perlu diingat, bahwa pembuatan judul tidak boleh asal, agar tidak terjadi kesalahpahaman dari pembaca.

  1. Buat dengan Simple

Anda yang bersiap untuk membuat konten, harus membuatnya dengan simple dan mudah dimengerti. Jangan sampai membuat konten yang menggunakan istilah-istilah berlebihan dan sulit. Sulitnya kata-kata yang dituliskan, akan membuat target tidak nyaman dengan konten. Akhirnya, pembaca akan lari dan tidak melanjutkan pembacaan konten.

  1. Gunakan Sapaan pada Pembaca

Selanjutnya, anda harus membuat pembaca merasa dilibatkan dalam konten. Caranya mudah, buatlah tulisan yang mengundang pembaca untuk mengetahui lebih tentang isi konten. Sebut saja, masukkan sapaan-sapaan seperti saya atau anda. Sehingga pembaca merasa nyaman dan dilibatkan dalam konten yang dibuat.

  1. Tertuju pada Poin Penting

Kebanyakan orang dalam membaca tidak menyukai basa-basi yang terlalu lama. Karenanya, disarankan untuk membuat konten yang to the poin. Serta memperhatikan agar wacana dapat dimengerti dengan lebih baik oleh pembaca. Jika konten dibuat dengan lebih fokus, pembaca tidak akan bosan dalam pembacaan konten dan tertarik untuk membaca konten secara lebih.

  1. Masukkan Gambar

Untuk menambah ketertarikan pembaca pada konten, sebaiknya masukkan gambar pada konten. Konten akan lebih menarik dan mengurangi kebosanan pembaca saat membacanya. Lebih dari itu, konten bergambar akan membantu isi konten lebih dimengerti pembaca. Jadi, tunggu apalagi? Buatlah konten sesuai dengan tips yang telah disampaikan sebelumnya.

pxhere.com
  1. Gunakan Cetak Tebal, Huruf Miring dan Garis Bawah

Selain lima tips sebelumnya, anda dapat menggunakan tips ini untuk membuat konten lebih menarik. Konten akan lebih menarik dengan cetak tebal ataupun huruf miring. Hal ini akan membantu pembaca lebih memahami tentang isi wacana yang disampaikan. Namun disarankan untuk tidak menggunakannya secara berlebihan, agar tidak membingungkan pembaca.

  1. Tuliskan Kesimpulan Konten

Sebagai bagian akhir konten, anda harus memasukkan bagian penutup atau kesimpulan. Bagian ini berisikan simpulan atau ringkasan dari isi konten yang telah disampaikan. Hal ini akan membantu pembaca memahami seluruh konten saat selesai membaca. Adanya kesimpulan yang baik, dapat membantu agar pembaca datang kembali ke website anda.

  1. Perhatikan Julah Paragraf

Kebanyakan penulis, tidak memperhatikan bagian ini dalam membuat konten. Padahal menurut beberapa jasa pembuatan website Jakarta, masalah paragraf adalah hal penting dalam konten. Sama halnya dengan Neil, yang menyarankan untuk membatasi jumlah paragraf yang digunakan. Hal ini akan membantu untuk membuat konten lebih mudah dinikmati pembaca.

  1. Gunakan Sub-Sub Bab

Selain memberikan penampilan yang rapi, rupanya keberadaan subbab dalam konten akan membantu pembaca. Dalam hal ini, pembaca akan lebih tertarik dan mudah mencari data yang dibutuhkan. Permasalahan ini cukup relevan, karena semakin lama, pembaca enggan membaca  keseluruhan dan cenderung mencari data yang dibutuhkan tanpa membaca data sebelumnya.

pxhere.com
  1. Masukkan Espektasi Penulisan

Satu hal yang tidak boleh dilupakan saat anda akan membuat konten adalah memperhatikan bagian awal paragraf. Awal paragraf diharapkan berisi harapan atau ekspektasi penulisan konten. Karena pada bagian ini, pembaca akan mengetahui apa isi dari konten secara abstrak. Dan mengetahui apakah tulisan dibagian berikutnya.

  1. Menulis dengan Mengalir

Tidak banyak orang yang dapat menulis konten dengan cara mengalir. Namun inilah yang harus dipelajari, karena kebanyakan pembaca lebih senang dengan bentuk tulisan narasi. Jika sudah berhasil membuat konten yang mengalir, maka pembaca akan terus mengikuti konten yang telah dibuat.

Dari semua tips ini, dapat disimpulkan bahwa konten yang baik adalah konten yang memiliki isi dan judul yang baik. Selain itu, buatlah konten yang nyaman untuk dibaca. Masih kesulitan dengan tips dari Neil Patel? Manfaatkanlah jasa pembuatan website Jakarta untuk membuat konten yang lebih menarik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *