Umum

Metode Budidaya Buah Naga dan Cara Perawatannya yang Benar

 

            Buah naga merupakan salah satu buah yang tentunya sudah tidak asing lagi apabila terdengar di telinga kita. Buah yang memiliki tampilan elegan dan berkelas ini memang disukai oleh banyak masyarakat. Bahkan, permintaan akan buah naga di Indonesia seringkali meningkat pada musim-musim tertentu. Oleh sebab itu, banyak masyarakat yang berpendapat bahwa menjadi petani buah naga merupakan profesi yang cukup menjandikan. Tetapi, banyak orang yang gagal untuk mewujudkan hal tersebut lantaran tidak memiliki cukup pengetahuan megenai cara budidaya buah naga yang baik dan benar. Hal tersebutlah yang menyebabkan mereka mengurungkan niat untuk menjadi petani buah naga. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi jika setelah ini Anda kembali meluruskan niat untuk menjadi petani buah naga. Pada artikel ini akan dibahas mengenai beberapa informasi mengenai cara membudidayakan buah naga.

Metode Budidaya Buah Naga yang Dapat Anda Pilih

Seperti penanaman buah-buahan lainnya, terdapat dua metode dalam pembudidayaan buah naga yakni sebagai berikut:

  1. Metode Penanaman Secara Langsung di Kebun (Lahan Tertentu)

Jika sekiranya Anda memiliki lahan perkebunan atau pekarangan yang cukup luas dan tidak terpakai, maka pembudidayaan buah naga dengan cara menanamnya secara langsung di kebun dapat Anda lakukan.

  1. Metode Penanaman Buah Naga dalam Pot

Bagi Anda yang merasa tidak memiliki lahan kosong ataupun perkebunan yang bisa ditanami buah naga, maka penanaman buah naga dalam pot dapat Anda jadikan solusi yang paling baik.

Cara Perawatan Buah Naga Agar Menghasilkan Buah yang Berkualitas

  • Ketika menanam buah naga, maka sebaiknya bajaklah atau gemburkan tanah terlebih dahulu. Jangan tekan tanah yang pada akhirnya membuat air sulit untuk meresap.
  • Siramlah buah naga dengan menggunakan air tawar secara rutin agar proses pertumbuhan buah lebih cepat.
  • Agar buah yang dihasilkan oleh tanaman buah naga lebih baik, maka berikan pupuk secukupnya. Dalah hal ini, sebaiknya pupuk yang digunakan adalah pupuk alami agar daging buah lebih berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *