teknologi

Ketahui Lebih Dalam Mengenai Kartu As

Mungkin sudah banyak diantara anda yang kenal dengan Kartu As ini, dimana kartu ini merupakan produk yang dimiliki oleh Telkomsel. Kartu ini dikenalkan ke publik di tahun 2004, dengan slogan andalannya “Pas Buat Semua”. Hal ini menunjukkan bahwa kartu ini sesuai untuk semua kalangan, dan ditambah lagi banyak sekali kemudahan yang diberikan apabila menggunakan kartu ini.

Telkomsel sendiri sangat serius dalam mengembangkan usahanya dalam bidang komunikasi, dimana selain perdana As juga ada banyak kartu lain yang diluncurkan Telkomsel. Hal unik lain yang diketahui adalah Telkomsel ini sering mengeluarkan paket internet Telkomsel dengan nama yang berbeda-beda, sehingga banyak orang yang kaget dengan nama-nama yang baru itu.

Beberapa contoh nama-nama ini adalah Simpati Pede, Simpati Loop, Simpati Discovery, Simpati Explore, dan masih banyak nama simpati lainnya. Dimana keseluruhan kartu memiliki kelebihan di bibagian masing-masing, namun anda bisa dengan mudah membedakan dengan dua bagian saja. Yakni kartu perdana Prabayar dan kartu perdana Pascabayar, dimana yang membedakan hanya di bagian pembayarannya saja.

www.pexels.com

Perbedaan Prabayar dan Pascabayar

  1. Prabayar
  • Kartu harus di isi ulang terlebih dahulu sebelum memakainya
  • Ada masa pemakaiannya, dan hal itu ditandai dengan habisnya pulsa
  • Tarif pemakaian lebih mahal dibanding tarif pascabayar
  • Harga pulsa yang bervariasi, dan umumnya dijual dengan harga yang lebih mahal dari nominalnya
  • Bonus poin tidak terlalu banyak, namun ada banyak sekali promo yang ditawarkan
  • Tidak mungkin terjadi tagihan yang membengkak karena batasan terdapat pada pulsanya
  • Anda tidak akan mendapatkan rincian tagihan bila menggunakan kartu prabayar
  • Jenis kartu ini biasanya diminati oleh pemula, yang umumnya belum lihai dalam mengontrol keinginannya
  • Sangat sesuai untuk pelanggan fluktuatif, yang penggunaan tidak menentu setiap bulannya.
  1. Pascabayar
  • Anda tidak perlu mengisi pulsa seperti prabayar untuk menggunakannya
  • Anda tidak akan merasakan yang namanya kehabisan pulsa
  • Tarif pemakaian anda bisa lebih murah dari pada prabayar
  • Anda bisa melihat rincian tagihan anda dan abunemennya
  • Bonus poin yang akan anda dapatkan lebih banyak
  • Bila anda kurang pandai dalam mengontrol bisa jadi tagihan anda akan meledak
  • Ada bukti rincian tagihan perbulan anda
  • Kartu ini banyak dipilih oleh orang yang piawai dalam mengontrol pemakaian
  • Sangat sesuai untuk anda yang notabennya selalu menggunakan banyak pulsa dan stabil setiap bulan.

Itu merupakan perbedaan antara Prabayar dan Pascabayar, hal selanjutnya yang perlu anda ketahui adalah paket-paket yang dimiliki kartu perdana As milik Telkomsel ini. Agar anda lebih mengetahui apa saja paket yang dimiliki dari kartu ini, berikut ini penjelasan lengkapnya.

www.pexels.com

Paket Dalam Kartu Perdana As

Memang kartu perdana As ini paling tepat untuk mendapatkan berbagai paket yang pas untuk ngobrol, interten, SMS ataupun streaming video dimanapun tempatnya. Untuk mengetahui paket apa saja yang dimiliki Perdana As ini juga cukup mudah, dimana anda hanya perlu mengakses www.tekomsel.com. Kemudian pilihlah tombol kartu-as, disana anda akan melihat tabel untuk melakukan pengecekan paket bedasarkan lokasi anda berada.

Sebagai contoh bila anda berada di Jakarta, maka anda hanya perlu mengisikan Jakarta bagian mana anda berada. Kemudian lanutkan dengan menekan ikon pencarian, maka akan otomatis muncul list yang cukup banyak. Disini kami ambil contoh Jakarta Selatan, ketika anda klik pencarian maka ada banyak sekali list yang bisa anda gunakan.

Salah satunya adalah internet 1 GB, dimana anda perlu membayarkan dalam bentuk pulsa senilai Rp 14.000. Namun perlu anda ketahui, bila paket ini hanya berlaku dalam waktu 1 hari saja. Namun bila anda tidak ingin kerepotan seperti ini, anda bisa menekan *363#, maka anda akan diarahkan pada menu paket. Telusuri sendiri paket-paket yang ada di menu tersebut.

Sebagai catatan bahwa setiap daerah memiliki paket yang berbeda-beda, dan ini menyesuaikan dengan rata-rata pengguna di daerah tersebut.

www.pexels.com

Cara Registrasi Kartu

Setelah anda membeli kartu perdana as anda sendiri, ada baiknya bila anda tahu bagaimana cara meregistrasi sehingga anda bisa menggunakan kartu tersebut.

Seperti yang dikabarkan, dimana seperti yang tertulis dalam peraturan menteri komunikasi dan informatika (Kominfo). Registrasi ulang harus dilakukan oleh setiap pengguna kartu SIM, dimana proses ini memerlukan NIK yang tertera pada KTP dan juga nomor KK.

Untuk anda yang hendak melakukan registrasi anda bisa mengikuti cara berikut ini:

  • Pelanggan Lama

Anda bisa melakukan registrasi ulang dengan cara SMS ke nomor 4444, kemudian menuliskan fomrat “ULANG” (spasi) “NIK#Nomor KK#. Maka akan otomatis kartu anda terregistrasi dan terdaftar di data Kominfo, namun anda perlu melakukan unreg bila ingin melakukan pergantian kartu.

  • Pelanggan Baru

Sebagai pelanggan baru, anda juga harus melakukan registrasi untuk bisa menggunakan kartu ini. Anda hanya perlu mengetikkan format “REG” (spasi) NIK#Nomor KK#, kemudian kirimkan ke nomor 4444. Anda tidak perlu menunggu terlalu lama, karena anda akan segera mendapatkan balasan bahwa kartu anda sudah aktif. Namun ada satu hal yang perlu adna catat, dimana anda hanya bisa menggunakan 3 kartu saja dalam satu nomor KK.

  • Grapari

Selain menggunakan cara diatas, anda juga bisa menggunakan cara ini, dimana anda datang langsung ke grapari untuk melakukan pendaftaran atau registrasi. Anda juga bisa memanfaatkan internet bila tidak memiliki waktu untuk mendatangi grapari, yakni dengan mengirim pesan melalui aplikasi Line di akun @Telkomsel.

Bila anda menggunakan aplikasi, anda akan dibantu oleh asisten virtual yang bernama Veronika. Nantinya anda akan diarahkan ke dalam web yang bertujuan untuk melakukan registrasi kartu perdana anda.

  • Web

Selain ketiga cara diatas, anda juga bisa melakukan registrasi melalui web. Dimana anda akan dimintai data diri dan juga nomor ponsel anda, nomor ponsel ini merupakan nomor yang akan anda registrasikan. Pastikan data diri yang anda berikan merupakan data yang valid, sehingga nantinya bila terdapat kerusakan kartu bisa mudah diperbaiki dengan data diri yang valid.

Dengan mengikuti cara diatas, maka anda bisa menggunakan kartu anda dengan baik. Perlu anda ketahui bila anda mengabaikan proses ini, maka anda tidak akan pernah bisa menggunakan kartu perdana As anda.

Sebenarnya ada banyak sekali kartu perdana yang dimiliki Telkomsel selain As, untuk menambah pengetahuan anda. Berikut ini penjelasandari beberapa kartu yang dimiliki Telkomsel.

www.pexels.com

Macam Jenis Kartu Perdana Milik Telkomsel

Sebagai salah satu operator seluler terbesar di Indonesia, memang tidak mengherankan bila Telkomsel menjadi pilihan yang tepat untuk dipertimbangkan. Telkomsel berdiri di tahun 1995, dan mereka selalu memberikan layanan terbaik dengan berbagai pilihan kartu perdana. Berikut ini beberapa diantaranya:

  1. KartuHalo

Ini merupakan kartu yang bisa anda gunakan untuk mencukupi kebutuhan anda, dimana kartu GSM in dikenalkan pada tahun 1997. Ini merupakan produk Telomsel yang masuk dalam jenis Pascabayar, atau tagihan dibebankan di akhir setelah masa penggunaan.

Kartu halo ini memilki jaringan yang cukup luas dan stabil, karena jaringan Telkomsel sendiri yang sudah merata di seluruh Indonesia. Jangan heran bila anda bisa menggunakan kartu ini diseluruh Indonesia, karena jaringan Telkomsel yang benar-benar mencapai pelosok Indonesia.

Paket yang diberikan oleh KartuHalo ini juga cuku terjangkau, dimana terdapaet paket combo yang bisa anda dapatka dengan harga yang lebih murah dibanding kartu prabayar sepeti Simpati.

  1. Simpati

Sampai saat ini kartu Simpati masih menjadi produk yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, dimana kartu ini memberikan berbagai pilihan kartu pada pelangganya. Paket jenis ini akan sangat menguntungkan untuk anda yang kurang pandai dalam mengatur pengeluaran, karena biaya yang anda tanggung tidak akan bengkak bila dibandingkan dengan pascabayar.

Selama pulsa anda masih ada maka anda masih bebas menggunakannya, namun bila pulsa habis maka anda perlu mengisi ulang untuk bisa menggunakannya. Hal yang menjadi unggulan dari kartu ini adalah, dimana dengan Rp 50 ribu saja anda sudah mendapatkan kuota sebesar 12 GB. Selain itu anda juga bisa memilih berbagai jenis paket lain, seperti paket harian, mingguan, dan bulanan.

Simpati sendiri masih dibagi lagi menjadi beberapa jenis kartu, seperti simpat Loop, simpati Groovy, dan juga simpati Discovery. Beberapa jenis kartu simpati itu memiliki fungsinya masing-masing. Simpati loop lebih prefer pada orang yang membutuhkan internet , BBM, SMS ataupun tarif menelefon yang cukup murah. Sedangkan untuk Simpati Groovy lebih difungsikan untuk pengguna seluruh tanah air, khususnya yang berada di pelosok Indonesia. Keuntungan menggunakan jenis Groovy ini adalah biayanya yang murah, diman anda bisa menelefon atau SMS dengan biaya yang sangat-sangat murah.

Kemudian ada juga Simpati Discovery, ini akan memberikanmu banyak sekali kuota untuk bisa anda gunakan berselancar di dunia maya. Dalam ha ini, harga yang ditawarkan juga sangatlah murah. Selain itu ada juga simpati shuffle, dimana keuntungan kartu ini adalah harganya yng lebih murah. Dengan menggunakan unag Rp 3000 saja anda sudah bisa mendapatkan kartu ini, anda bisa menggunakan kartu ini pada segala jenis smartphone. Khususnya untk smartphone yang mendukung jaringan 3.75G.

www.pexels.com
  1. Kartu As

Misi dari kartu ini adalah kepuasan pengguna untuk mendapatkan seuanya, dan kartu ini memang mengutamakan kebutuhan serta kepuasan penggunaya. Hal ini terbukti dengan adanya penawaran berbagai jenis paket yang sangat murah, dimana harga yang ditawarkan cukup murah dengan hasil maksimal.

Ada banyak sekali paket yang bisa menjadi pilihan dalam kartu in, mulai paket harian, mingguan hingga bulanan. Hal ini juga didukung dengan adanya paket Combo yang bisa memungkinkan anda medapatkan kuota dobel dengan harga yang lebih murah.

Itulah penjelasan lengkap mengenai kartu yang dimiliki Telkomsel ini, semoga dengan adanya artikel ini bisa menjadikan wawasan anda lebih luas. Dengan adanya artikel ini tentu anda bisa menentukan dan mengetahui, kartu mana yang sekiraya sesuai dengan kebutuhan anda. Anda bisa menentukan kartu mana yang paling sesuai untuk anda, tentunya hal ini juga disesuaikan dengan lokasi anda berada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *