Umum

Tips Memilih Tempat Jual Bibit Online Terpercaya

bibit online

 

Jika anda ingin menanam tanaman tetapi malas membeli bibit di toko tanaman, maka anda bisa membeli bibit tanaman secara online. Sekarang, anda sudah bisa menemukan toko bibit tanaman secara online. Namun anda perlu berhati-hati dalam memilih toko online tersebut. Agar anda tidak tertipu, maka berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih toko bibit tanaman online.

  1. Akun penjual

Anda perlu melihat dengan teliti akun penjual. Pilih akun yang memiliki indentitas lengkap seperti nomor telepon, email, alamat dan lain sebagainya.

  1. Testimoni

Anda bisa melihat testimoni para pelanggan pada toko bibit online tersebut. Testimoni pelanggan akan menentukan baik tidaknya pelayanan toko terhadap para konsumen atau pelanggan.

  1. Rekening pembayaran

Jika anda khawatir dengan nomor rekening pembayarannya, maka anda bisa memastikan eksistensi nomor rekening tersebut di bank yang bersangkutan.

  1. Deskripsi barang

Agar anda tidak kecewa saat bibit sampai di rumah, maka anda bisa meminta deskripsi barang dengan lengkap. Mulai dari nama barang, ukuran, harga dan lain sebagainya.

Tahapan Membeli Bibit Online

Saat anda membeli bibit tanaman secara online, maka ada beberapa tahapan yang perlu anda ketahui. Berikut ini adalah tahapan membeli bibit tanaman secara online.

  1. Pilih toko online yang terpercaya.
  2. Pilih bibit yang anda inginkan.
  3. Teliti kembali deskripsi bibit tanaman yang anda beli.
  4. Lakukan pembayaran di bank yang bersangkutan.
  5. Minta nomor resi pengiriman barang.
  6. Tunggu bibit tanaman yang anda beli di rumah.

Itulah beberapa tahapan untuk membeli bibit tanaman secara online. Anda bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja.

Tips Memilih Bibit Tanaman Secara Online

Jika anda membeli bibit tanaman secara online, maka anda memerlukan kejelian yang lebih. Anda harus tahu tipe bibit apa yang akan anda beli. Anda juga tidak boleh terpengaruh dengan harga bibit yang murah. Bibit yang murah bisa merupakan bibit yang tidak berkualitas sehingga anda akan kecewa saat menanamnya. Anda harus teliti memilih bibit di toko online agar bibit yang anda beli bisa menghasilkan tanaman berkualitas dan sesuai dengan keinginan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *