Kesehatan

Terapi Mata Minus Alami Tanpa Operasi

Mata merupakan tombak utama dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Bagaimana tidak? Mata digunakan sebagai indera penglihatan yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan Tuhan yang ada di dunia. Jika mata terganggu seperti penglihatan kabur karena minus, hal ini juga akan sangat menganggu aktivitas, meskipun dilengkapi dengan kacamata yang bisa digunakan untuk melihat secara normal. Akan tetapi dengan berkacamata bisa membuat mata semakin minus juga. Apalagi yang memiliki jenis mata deep set eyes yaitu jenis mata yang memiliki lipatan namun seakan-akan lipatan tersebut tak terlihat atau lipatan tertutup dengan bulu mata. Jenis mata tersebut ketika menggunakan kacamata akan terlihat sipit. Untuk itu anda musti melakukan terapi mata minus agar mata anda sehat terhindar dari mata minus. Berikut ini tata cara terapi mata minus secara alami.

www.pexels.com

Tata Cara Terapi Mata Minus

  1. Menggunakan cahaya dari lilin

Terapi mata minus menggunakan api dari lilin memang sudah dipercaya oleh sebagian orang. Namun untuk terapi ini memang harus dilakukan dengan benar-benar, jika tepat maka akan menghasilkan penyembuhan yang maksimal. Caranya sangat mudah yang pertama anda bisa menyalakan lilin yang anda miliki, lalu lihatlah lilin hingga beberapa menit namun usahakan jangan sering berkedip. Lakukan hal tersebut hingga air mata anda keluar. Ketika air mata anda sudah keluar, sudahi kegiatan anda lalu ulangi lagi saat esok harinya.

  1. Daun sirih

Daun sirih juga dipercaya bisa menyembuhkan mata minus, karena di dalam daun sirih terdapat kandungan seperti minyak esensial, karvakol, sineol, kavikol, eugenol, dan juga kadinen. Kandungan tersebut diperkaya dengan manfaatnya sebagai antioksidan sehingga bisa digunakan dalam menyembuhkan mata minus. Cara pun cukup mudah, anda bisa mengambil daun sirih atau bisa membelinya di pasar kemudian ambil 2 lembar saja. Kedua sirih tersebut tempelkan di dua mata anda sebelum anda tidur malam. Kemudian lepad sewaktu bangun tidur. Cara kedua yaitu dengan merendam daun sirih lalu diremas-remas hingga air tersebut menjadi berwarna hijau. Lalu air tersebut bisa anda gunakan untuk merendam mata anda dengan mengedip-ngedipkan mata hingga 30 menitan. Anda bisa mengaplikasikan selama berturut-turut agar mata minus anda segera sembuh.

www.pexels.com
  1. Jus wortel

Wortel memang telah lama dijadikan sebagai terapi mata minus agar cepat terusir dari mata anda. Dengan kandungan yang dimiliki wortel seperti beta karoten yang bisa memproduksi vitamin A. Sedang vitamin A memang bagus dalam kesehatan mata.

  1. Jus lidah buaya

Lidah buaya juga memiliki kandungan sejuta manfaat, salah satunya dimanfaatkan sebagai terapi mata minus. Dengan meminum rutin jus lidah buaya hingga seminggu akan membuat mata anda sembuh dari minus, agar rasanya enak anda bisa menambahkan dengan madu dan lemon.

Demikian ulasan mengenai terapi mata minus, memang cara tersebut tidak bisa menyembuhkan 100 % minus anda akan hilang. Namun bisa mengurangi minus anda, sehingga minus anda tidak semakin bertambah sejalan dengan aktivitas anda. Selain itu jika anda tergolong sebagai penderita minus akut cobalah untuk melepas kacamata ketika anda tidak beraktivitas, latihlah mata anda dengan melihat objek jauh tanpa menggunakan kacamata. Konsumsi nutrisi atau vitamin untuk mata, jika beraktivitas dengan komputer anda bisa break selama 5 menit saja untuk menikmati pemandangan hijau, jika di kantor cukup dengan memberinya pohon palsu atau daun-daun palsu berwarna hijau.

www.pexels.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *