Umum

Petunjuk Informatif Tentang Burung Love Bird

 

Deskripsi :

Love bird adalah burung berparuh bengkok yang memiliki suara merdu dan tampilan lucu. Eksplorasi lebih dalam tentang burung love bird di artikel ini.

Artikel

Love bird merupakan burung dengan tampilan yang indah terutama warna bulunya yang kaya akan warna. Burung ini juga dikenal dengan kicauannya yang bernada ngekek yang merdu dan berdurasi panjang. Ketahui varian dan cara perawatan burung love bird pada informasi di artikel ini.

Uraian Pemeliharaan Burung Jenis Love Bird

Burung ini dapat dirawat dengan cara dimandikan secara rutin pada saat pagi sekitar jam 7 dan sore hari pada jam 5. Burung ini juga dapat dirawat dengan memberinya makan pagi,siang dan malam dengan biji-bijian, sayuran dan buah-buahan yang segar dan berkualitas. Mari kenali burung jenis love bird lebih dekat pada informasi dibawah ini.

Rangkuman Varian Burung Jenis Lovebird

  1. Varian Love Bird Lutino

Love bird pertama yang akan dibahas adalah jenis lutino yang memiliki warna cerah dan mencolok yakni warna jingga kemerahan. Burung ini memiliki proporsi yang tegap dan suara merdu yang berperiode panjang. Burung ini memiliki kisaran harga sekitar Rp.400.000,- hingga Rp.. 600.000,- per ekornya.

  1. Varian Love Bird Batman

Burung ini sering diidentikan dengan batman karena warna bulu hitam di bagian kepala dan ekornya serta dada yang memiliki warna abu-abu dan putih. Love bird ini memiliki suara keras dan juga lantang. Burung ini dihargai sekitar Rp.770.000,- per ekornya.

  1. Varian Lovebird Parblues

Burung jenis parblue adalah burung lovebird yang memiliki karakteristik warna biru tosca di sekujur bagian tubuh dan kuning pada bagian kepalanya. Burung ini memiliki suara yang indah dan aktif berkicau. Burung ini dihargai sekitarĀ  Rp.3.000.000,- sampai dengan Rp.5.000.000,- per ekornya.

  1. Varian Lovebird Dakocan

Jenis lovebird ini merupakan salah satu burung yang unik karena mirip seperti tentara yakni dengan warna bulu tubuh hijau gelap dan kepala berwarna hitam. Burung ini sangat fleksibel dan lincah dalam bergerak maupun berkicau. Burung ini diharga sekitar Rp.500.000,- per ekornya.

Burung love bird adalah burung yang cocok untuk dipelihara karena tampilan yang lucu dan suara yang merdu. Burung ini juga dapat dipeliharan dengan perawatan yang sederhanan dan medium yang tidak mahal. Love bird juga memiliki kelebihan yakni mudah jinak dan penurut terhadap pemeliharanya yang menjadikan burung ini jadi sangat cocok untuk dipelihara di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *