home

Kitchen Set Minimalis

Berbicara mengenai masalah furniture rumah tentunya ada banyak sekali jenisnya, salah satunya yaitu ada kitchen set, mengenai macamnya juga ada banyak sekali. Ada kitchen set yang besar, standart ataupun kecil dan sering kita sebut dengan minimalis. Saat ini memang banyak sekali yang menyediakan kitchen set tersebut dengan berbagai ukuran dan bentuk. Biasanya kebanyakan dari orang-orang saat ini lebih memilih kitchen set yang minimalis, karena lebih simple terlebih untuk mereka yang memiliki rumah minimalis.

Untuk memilih kitchen set ini tentunya kita juga tidak boleh sembarangan, harus ada beberapa hal yang Anda ketahui sebelum benar-benar memberli kitchen set tersebut.

Tips Memilih Kitchen Set Minimalis

Menentukan Ukuran Dapur

Pertama hal yang terpenting saat kita memilih kitchen set ini yaitu dengan menentukan terlebih dahulu ukuran dapur kita. Dalam hal ini tentunya wajib untuk menyesuaikan luas dapur Anda serta ukuran kitchen set. Dalam hal ini Anda harus mengukur sedetail mungkin. Jika perlu, dalam hal ini anda bisa meminta dari developer kitchen set untuk mengukur luas dari dapur Anda.

Dalam menentukan ukuran kitchen set dan luas dapur Anda, jangan sampai dalam hal ini terlalu besar untuk dapur anda dan sebaliknya. Dalam hal ini tentu saja perlu untuk Anda ketahui juga bahwa biasanya kalau semakin besar kitchen set, maka juga akan semakin mahal pula harganya.

Memilih Konsep Desain Yang Tepat dan Sesuai Selera

Ada beberapa konsep untuk kitchen set tersebut, memilih konsep desain ini juga tidak kalah pentingnya. Selain Anda memilih sesuai dengan selera Anda maka juga terdapat beberapa hal yang perlu untuk Anda ketahui berkaitan dengan model kitchen set tersebut, diantaranya beberapa model kitchen set yang ada di pasaran seperti kitchen set yang berbentuk U atau L.

Pertama yaitu kitchen set yang berbentuk U, ini biasanya difavoritkan untuk dapur yang memiliki luas terbatas. Begitu juga sebaliknya bahwasannya kitchen set berbentuk L juga akan sangat cocok jika dapur rumah Anda tersebut luas. Selain model L dan U, model kitchen set satu sisi juga bisa menjadi sebagai salah satu alternative terutama jika luas dapur Anda kurang dari 30 m2. Untuk model dari jenis yang satu ini biasanya hanya terdiri dari dua lemari saja, Lemari pada bagian atas digunakan sebagai tempat menyimpan peralatan makan dan lemari pada bagian bawah digunakan untuk menaruh oven atau gas.

Kalau Anda belum benar-benar yakin dengan berbagai model kitchen set yang ada yang akan Anda terapkan pada rumah Anda, maka kini Anda bisa melakukan konsultasi dengan para desainer-desainer yang professional tentang mengenai bagaimana caranya  membuat kitchen set yang cocok sesuai dengan selera serta kebutuhan anda.

Teliti Material Atau Bahannya Terlebih dahulu

Setiap orang pastinya ketika membeli apapun menginginkan yang dibelinya tersebut bisa bertahan lama. Maka dari itu dalam hal ini Anda sebelum benar-benar membelinya sebaiknya memperhatikan terlebih dahulu mengenai bahan atau materialnya. Dalam hal ini ada banyak pilihan bahan dipasaran yang digunakan untuk membuat kitchen set tersebut. Dengan semakin berkualitas bahan yang digunakan, maka tentu saja hal tersebut juga akan semakin mahal harga dari kitchen set tersebut. Namun pastinya, bahan yang bagus tersebut juga akan dapat menghasilkan kitchen set dengan memiliki daya tahan yang cukup lama.

Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda diantaranya seperti Alumunium, kayu solid, papan partikel, polywood, dan lainnya yang tentunya sering digunakan untuk bahan untuk kitchen set. Dalam hal ini tentunya Anda dapat memilih sesuai dengan selera dan tingkat keawetan.

Pilih Warna Cat Yang Sesuai Dengan Dapur Anda

Mengenai masalah pemilihan warna untuk ruangan pastinya ini merupakan hal yang sangatlag menyenangkan. Bagaimanapun juga warna ini pastinya dapat mempengaruhi psikologi dari seseorang Jadi dalam hal ini pastikan bahwa anda memilih warna yang tepat untuk kitchen set yang anda miliki. Kemudian sebaiknya Anda bisa memilih palet warna yang matching dengan tema yang sesuai dengan dapur anda. kemudian yang terpenting lainnya yaitu Anda bisa menyesuaikan dengan warna cat dinding dapur anda.

Cermat dalam Menempatkan Furnitur

Sebelum Anda memilih kitchen set, maka dalam hal ini sebaiknya Anda membuat daftat perabotan terlebih dahulu. Mana saja yang sekiranya akan Anda simpan ada di dalam kitchen set. Kalau Anda sudah tahu maka Anda bisa menentukan jumlah cabinet atau lemari yang Anda butuhkan ada pada kitchen set Anda.

Kini untuk Anda yang ingin membeli kitchen set berkualitas tentunya ada salah satu tempat yang sangat recomendedn. Dimana itu?

Temukan Berbagai Pilihan Kitchen Set Di Ruangarsitek.Id

Dimana lagi Anda bisa menemukan kitchen set yang benar-benar berkualitas dan banyak pilihan produknya. Tentu saja Anda bisa mendapatkannya ada di ruangristek.id, ada berbagai produk yang cukup menarik dan bisa membuat kita memilah-milah mana yang sekiranya tepat untuk kita gunakan pada dapur kita karena banyaknya pilihan yang ada disana.

Dengan memilih kitchen set dari ruang arsitek tersebut kita pastinya akan menemukan produk yang kita inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *