Umum

Daun Emas Boleh Dimakan di Jepang

 

Mungkin sebagian orang masih belum tahu mengenai daun emas. Di jepang tedapat beberapa makanan yang dibuat dari daun emas. Makanan tradisional jepang termasuk kue yang dibuatnya juga mengandung daun emas yang amat tipis. Jika ada bertanya, apakah boleh daun emas dikonsumsi oleh tubuh manusia? atau apakah dengan mengonsumsi daun mengemas tidak menimpulkan bahaya pada tubuh manusia? kamu yang ingin tahu pasti akan mencari-cari informasi dan kandungan-kandungan yang berada pada daun emas.

Daun Emas Benar Terbuat dari Emas Asli

Ahli makanan serta kesehatan yang ada di Jepang mempelajari daun emas. Ternyata daun emas memang mengandung emas asli yang memiliki ketebal 0,0001 mm, ketebalan yang dimiliki daun emas memang sangat tipis adanya. Setelah semua yang dilakukan oleh ahli makanan dan kesehatan Jepang ditarik kesimpulan bahwa daun ini aman dikonsumsi oleh manusia serta tidak apa bagi kesehatan. Karena emas yang sangat tipis tidak akan berpengaruh pada tubuh manusia dan akan keluar bersama kotoran nantinya saat kita buang air besar. Karena emas berbeda dengan perak dan logam jika dikonsumsi oleh tubuh manusia. Karena akan membuat masalah pada pencernaan tubuh. Daun emas dibuat dari emas asli dua puluh empat karat yang akan dibuat menjadi lempengan-lempengan yang tipis agar bisa dimasak. Saat pembuatan daun emas harus benar-benar tipis agar mudah untuk dijadikan makanan.  Namun biasanya setelah emas tersebut ditipiskan akan diletakkan pada kertas tradisional Jepang. Setelah diselipkan pada kertas tersebut, emas akan ditumbuk saat dilindungi oleh kertas tradisional Jepang. Sehingga semakin melebar dan juga tipis dan mencapai ketebalan 0,0001 mm.

Dengan ini kamu tahu bukan jika daun emas boleh dimakan. Walaupun di Indonesia tidak ada makanan yang menggunakan daun emas, kamu bisa membelinya di Jepang. Kamu bisa menuntaskan rasa penasaran yang kamu miliki dengan mencicipi salas satu kue yang menggunakan daun emas dalam pembuatannya. Kamu bisa bertanya kepada pedanggan sebelum membeli, apakah kue tersebut mengandung daun emas. Salah satu kota yang berada di Negara Jepang adalah penghasil daun emas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *