wisata

Pesona Curug Cijenuk, Wisata Alam Hits Bandung

Bandung merupakan kota yang tidak hanya terkenal dengan kulinernya. Beragam wisata alam yang tersedia juga mampu menarik hati para wisatawan. Bagi Anda yang merasa sudah stres dan lelah dengan pekerjaan, maka dapat merencanakan segera untuk berwisata sebentar ke Bandung. Kota ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang dapat membuat pengunjungnya berdecak kagum. Salah satu wisata yang patut untuk dimasukkan ke dalam daftar tempat destinasi wisata Kota Kembang adalah Curug Cijenuk. Ketika sudah memasuki area wisata, maka segala pikiran stres Anda dapat terbuang jauh-jauh. Dampak positif setelahnya adalah Anda akan memiliki energi lebih untuk bekerja di esok hari sehingga lebih produktif.

 

Curug Cijenuk, Wisata Alam Bandung Murah Meriah

Curug Cijenuk merupakan salah satu opsi yang ditawarkan jikan Anda ingin mengunjungi daerah wisata dengan harga yang murah meriah. Anda tidak perlu mengeluarkan budget hingga beratus-ratus ribu, jika mengunjungi tempat ini. Cukup dengan membayar tiket masuk yang berkisar mulai dari 20 ribuan, maka pesona alam yang menakjubkan dapat segera dirasakan. Ketika sampai ke lokasi curug, Anda akan merasakan suasana asri dengan hawa yang sejuk. Dapat dipastikan bahwa Anda akan betah untuk berlama-lama di tempat ini karena suasananya yang sangat nyaman. Curug ini berada di area yang cukup tinggi dan banyak pohon-pohon rindang yang menaunginya sehingga udara yang berada di sekitar curug sangat jernih.

 

Air dari curug juga sangat segar dan jernih. Jika ingin mengambil beberapa foto untuk selfie, maka lebih baik berhati-hati karena lokasi curug yang cukup licin. Disarakan untuk menggunakan sandal jika ingin mengunjungi curug ini. Seperti pada objek wisata curug pada umumnya, Anda juga perlu menuruni beberapa anak tangga sebelum menikmati air terjun dari Curug Cijenuk. Untuk fasilitas yang tersedia di area ini cukup memadai. Jika perut terasa lapar setelah menikmati pemadangan yang menyegarkan mata, maka dapat mampir ke warung-warung makanan yang tersedia. Penjualnya sangat ramah dan tentunya akan membuat pengunjung semakin nyaman berada di curug.

pixabay.com

Tips Liburan di Curug Cijenuk

Jika Anda penat dengan aktivitas di kota, maka jangan ragu lagi untuk travelling ke Curug Cijenuk. Dengan air yang jernih dan lingkungan yang asri, Curug Cijenuk ini sangat layak untuk dijamahi. Nah agar liburan di Curug Cijenuk semakin asyik, perhatikan beberapa tips berikut ini!

  • Datang Pada Pagi Hari

Kami sangat merekomendasikan Anda untuk pergi ke Curug Cijenuk pada pagi hari, mengapa? Karena pada pagi hari, air masih dalam kondisi bersih dan lebih fresh. Jadi Anda bisa menikmati air terjun dengan kualitas air yang masih bagus. Selain itu jika Anda datang sejak pagi hari, maka Anda bisa menikmati liburan di Curug Cijenuk lebih lama. Selain itu datang sejak pagi hari juga sangat baik untuk alasan keamanan. Ya, jika Anda datang pada sore hari, maka kemungkinan Anda akan pulang malam hari, yang pastinya trek pulang jadi lebih berbahaya.

 

  • Perhatikan Cuaca

Sebelum Anda mendaki gunung untuk mencapai Curug Cijenuk, ada baiknya Anda memperhatikan cuaca. Ya betul sekali, jika terlihat awan mendung dan berpotensi hujan, sebaiknya tunda dulu perjalanan liburan ke Curug Cijenuk. Bukan apa-apa, saat hujan, trek menuju Curug Cijenuk sangat licin dan banyaknya jurang yang menganga. Selain itu, debit air jadi semakin banyak dan arusnya ‘pun jadi semakin kencang. Jadi boro-boro mau menikmati liburan, buat menjaga keselamatan diri ‘pun rasa-rasanya sangat sulit. Jadi sebaiknya hindari pergi ke Curug Cijenuk saat musim hujan ya!

 

  • Bawa Pakaian Ganti

Akan sangat tidak lucu jika setelah basah-basahan di kolam air terjun, Anda tidak membawa pakaian ganti. Masa Anda mesti menggunakan pakaian basah sepanjang hari? Jadi sebelum pergi ke Curug Cijenuk, sangat disarankan untuk membawa pakaian ganti.

pixabay.com
  • Gunakan Sandal Gunung

Anda memang bisa menggunakan sandal biasa atau sneaker saat menuju Curug Cijenuk. Sayangnya, potensi terpeleset sangat terbuka lebar jika Anda menggunakan sandal biasa atau sneaker. Nah agar tidak mudah terpeleset, sebaiknya gunakan sandal gunung saat liburan di Curug Cijenuk.

 

  • Jangan Datang Sendirian

Jika Anda tidak punya pengalaman naik gunung atau pergi ke tempat-tempat ekstrem, sebaiknya jangan datang sendirian ke Curug Cijenuk. Untuk jaga-jaga dari hal yang tidak diinginkan seperti banjir bandang, sebaiknya Anda datang bersama beberapa teman atau jasa pemandu.

 

Setelah membaca deksripsi singkat mengenai Curug Cijenuk, apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya? Jika iya, maka segerakan untuk membuat rencana mengunjungi wisata ini. Untuk lebih mempermudah Anda yang dari luar kota, maka sebaiknya menggunakan paket tour Bandung. Hal ini karena akan membantu membuat liburan menjadi lebih berkualitas. Anda tidak perlu lagi repot-repot memikirkan ingin menggunakan kendaraan apa atau di mana lokasi wisata yang Anda ingin tuju. Jika menggunakan paket tour Bandung, maka segalanya akan menjadi lebih praktis. Cukup memilih paket yang menyediakan tour ke Curug Cijenuk, maka Anda dapat mengunjungi tempat tersebut tanpa mengalami kendala berarti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *