Umum

5 Fakta Kucing Ragdoll Yang Mesti Cat Lover Ketahui

Dibanding kucing ras lainnya, kucing ragdoll merupakan jenis kucing yang masih terbilang baru. Jika kucing persia dan kucing anggora sudah ada berabad-abad yang lalu, kucing ragdoll baru muncul pada era 60an yang lalu. Ya, kucing ragdoll diciptakan oleh Ann Baker di Riverside, California pada tahun 1963 yang lalu.

 

Namun meskipun masih terbilang baru, namun kucing ragdoll ini sudah mendapat tempat spesial di hati para pecinta kucing. Ragdoll dikenal memiliki bulu-bulu yang sangat lembut berwarna poin dengan mata biru yang sangat indah. Nah bagi Anda yang ingin memelihara kucing ragdoll, sebaiknya cek beberapa fakta kucing ragdoll berikut ini!

 

  • Ann Baker

Kucing ragdoll merupakan kucing yang berasal dari dataran Amerika. Nah pada tahun 1963, seorang pecinta kucing bernama Ann Baker melakukan berbagai eksperimen kawin silang sehingga menghasilkan kucing ragdoll ini. Tujuan diciptakannya kucing ragdoll ini yaitu untuk mendapatkan kucing berukuran besar dengan bulu lebat dan kepribadian yang manja.

 

  • Langsung Lemas Didalam Pelukan Anda

Banyak orang yang menyukai kucing ragdoll ini karena kelakuannya yang sangat menggemaskan. Jika Anda mengangkatnya dengan kedua tangan Anda, maka ragdoll akan langsung lemas dan memeluk Anda erat-erat. Kucing ragdoll sangat suka dipeluk dan dipegang, sehingga cat lover sangat menyukai jenis kucing satu ini. Bahkan banyak cat lover yang menganggap bahwa kucing ragdoll merupakan kucing yang paling jinak.

 

  • Kucing Domestik Berukuran Besar

Perlu pembaca ketahui, kucing ragdoll merupakan salah satu kucing domestik terbesar di dunia. Beratnya bisa mencapai 10 kg, sehingga lucunya sangat maksimal. Ya betul sekali, meskipun berukuran besar, namun sama sekali tidak mengurangi kelucuannya.

 

  • Mata Biru

Kucing ragdoll dikenal sebagai kucing dengan mata berwarna biru. Itulah mengapa banyak orang menganggap kucing satu ini sebagai kucing para bangsawan.

 

  • Suka dengan Suara Air Berjalan

Kucing ragdoll dikenal karena kelakukannya yang sangat menggemaskan. Salah satunya yaitu kucing ragdoll akan menari atau berlari-lari jika Anda menyalakan keran air.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *