wisata

17 Tempat Wisata Alam Terbaik di Malang yang Harus Dikunjungi

Keindahan kota Malang berhasil menghipnotis siapa saja yang berkunjung ke kota Apel untuk menghabiskan waktu liburan seperti sekarang. Bahkan, pesonanya tidak kalah saing dengan beberapa spot tertentu di kota-kota lainnya karena Malang mempunyai tempat wisata terbaik yang menawarkan harga paket wisata Malang terbaru yang begitu bersahabat untuk anda dan keluarga. Bahkan, siapapun akan merasa nyaman dan tenang saat berlibur ke destinasi tertentu di salah satu kota besar wilayah Jawa Timur ini.

Bahkan, kota Malang tidak hanya terkenal karena beragam objek wisata khusus anak-anak dan keluarga saja namun juga memiliki beberapa tempat wisata alam terbaik dan harus dikunjungi untuk menghabiskan waktu luang anda. Anda sendiri bisa mengunjunginya dengan cepat karena aksesnya cukup mudah dan masih menjadi pilihan karena memberi kesejukan dan ketenangan yang tidak akan ditemukan di kota manapun, terutama di provinsi Jawa Timur sehingga wajib direkomendasikan sebagai objek wisata pilihan.

www.pexels.com

8 Tempat Wisata Alam yang Indah di Malang

Berikut ini adalah 8 tempat wisata terbaik yang selalu berinteraksi secara langsung dengan alam terbuka dan selalu menjadi rekomendasi bagi siapapun jika ingin berlibur ke kota Malang, diantaranya :

  1. Desa Wisata Tamban

Desa Wisata Tamban selalu menjadi pilihan terbaik bagi para wisatawan saat berlibur ke Malang untuk menikmati keindahan alam yang sejuk. Tempat ini telah hadir di era 1990-an dan mayoritas dari para pengunjung yang datang adalah kalangan pelajar serta mahasiswa untuk mengekplorasi tentang budaya maupun lingkungan masyarakat sekitar. Banyak orang merasa betah saat berasa di Desa Wisata Tamban karena para penduduk yang begitu ramah dan keindahan alam yang begitu asri.

  1. Gua Lo Bangi

Kota Malang mempunyai salah satu wisata alam yang sangat cantik nan eksotis bernama Gua Lo Bangi. Gua ini mempunyai dua tempat bernama Gua Lo serta Gua Bangi keduanya memiliki jarak cukup dekat di tempat yang sama, yaitu di Dusun Ngliyep, Malang. Keindahan Gua Lo Bangi selalu menjadi daya tarik tersendiri sehingga banyak orang yang tertantang untuk datang ke sana karena memiliki ornamen yang indah seperti bebatuan, stalakmit, stalakmit dan lainnya yang sangat indah.

  1. Waduk Selorejo

Waduk Selorejo bisa dikatakan sebagai objek wisata yang indah dan memiliki keindahan alam memukau milik warga Malang. Destinasi yang berlokasi di kecamatan Ngantang tersebut didirikan untuk mencegah banjiR antara sungai Kwayangan serta sungai Konto. Lalu, anda bisa merasakan suasana yang begitu sejuk nan tenang dengan keberadaan jembatan gantung yang mampu menguji nyali setiap wisatawan saat berkunjung ke Waduk Selorejo yang memiliki keindahan yang memesona.

www.pexels.com
  1. Air Terjun Ringin Gantung

Air Terjun Ringin Gantung diketahui sebagai wisata alam di Malang yang hanya bisa diakses dengan transportasi motor. Ketinggian dari derasnya air terjun yang mengalir dikabarkan mencapai 40 meter dan mempunyai pohon beringin yang melekat di bagian barat dari tempat tersebut. Air Terjun Ringin Gantung berada di Desa Duwet Krajan – Kabupaten Malang dan lokasinya terbilang jauh dari permukiman warga sehingga anda bisa berjalan kaki jika tidak menggunakan kendaraan bermotor.

  1. Pemandian Air Panas Cagar Batu

Anda mungkin saja mengalami kelelahan karena telah mengunjungi beberapa tempat wisata di kota Malang. Oleh sebab itu, tubuh anda membutuhkan istirahat dan relaksasi yang bisa didapatkan dengan berendam di Pemandian Air Panas Cagar Batu. Anda sendiri bisa merendam tubuh untuk menghilangkan rasa pegal pada tubuh dan membuat badan lebih segar dan bebas dari penyakit kulit, serta tempat ini selalu terbuka untuk kalangan umum mulai dari anak-anak hingga dewasa setiap hari.

  1. Sumber Air Krabyakan

Jika anda ingin mandi dengan suasana yang berbeda maka wajib mengunjungi Sumber Air Krabyakan sebagai salah satu wisata alam terbaik di kota Malang yang selalu disinggahi para wisatawan. Sebab, tempat yang berlokasi di Desa Sumber Ngepoh ini memberikan kesenangan tersendiri untuk setiap pengunjung untuk mandi di alam terbuka. Alamnya yang begitu indah ternyata memiliki pemandangan yang asri dengan hamparan sawah yang sangat rapi sehingga memberi rasa nyaman saat berlibur.

  1. Paralayang Batu

Bagi anda yang ingin menguji keberanian saat berlibur di kota Malang maka harus merasakan tantangan dengan menikmati keindahan alam kota Apel dengan Paralayang Batu. Namun, anda tidak perlu khawatir karena pengelola tempat satu ini sudah berpengalaman sehingga keamanan setiap pengunjung akan terjamin. Anda bisa melihat keindahan langit kota Malang dari ketinggian sampai beberapa meter yang bukan hanya menyenangkan namun juga membuat jantung berdetak kencang.

  1. Gunung Panderman

Gunung Panderman adalah objek wisata alam terbaik di kota Malang bagi siapa saja yang hobi mendaki. Sementara itu, tempat ini selalu ramai dikunjungi para petualang dari beberapa daerah untuk melakukan pemanasan sekaligus latihan bagi siapa saja yang biasa terbuka dengan alam liar dan ketinggian gunung ini mencapai 2000 mdpl. Anda harus meluangkan waktu hingga 3 jam supaya bisa menginjakkan kaki di puncak Gunung Panderman dan tersedia basecamp sebagai tempat menginap.

www.pexels.com

9 Tempat Wisata Alam yang Unik di Malang

Selain beberapa tempat di atas bahwa anda juga bisa mengunjungi objek wisata lainnya yang tidak hanya memiliki keindahan alam yang indah namun lebih unik untuk ditelusuri seperti berikut ini, diantaranya :

  1. Goa Pinus

Anda mungkin tidak membayangkan sebuah hutan pinus yang begitu rindang di atas bukit dan berakhir ke suatu gua yang indah. Jika anda sedang di Malang maka wajib berkunjung ke Goa Pinus untuk merasakan hal itu karena belakangan ini tengah ramai menjadi buah bibir di internet karena memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Selain itu, udaranya yang bersih dan sejuk bisa dipastikan membuat setiap pengunjung akan selalu betah dan nyaman sehingga ingin berlibur lebih lama lagi.

  1. Jembatan Embong Brantas

Jembatan Embong Brantas menjadi salah satu tempat wisata alam unik dan menyenangkan lainnya di kota Malang karena lokasinya berada sejauh 500 meter di bagian selatan dari Stasiun Malang. Anda bisa mengikuti jalan yang mengarah ke arah selatan dan tiba dengan sempurna di tempat ini, sedangkan anda juga dapat melihat pemandangan yang sangat indah di depan jembatan tersebut karena mengarah ke beberapa rumah warga yang begitu berwarna dengan alamnya jauh lebih indah.

  1. Kampung Warna Warni

Kampung Warna Warni adalah sebuah permukiman warga yang dulunya dikenal sebagai kawasan kumuh bernama Kampung Jodipan. Seiring berjalan waktu bahwa tempat tersebut berubah drastis menjadi lokasi wisata yang unik dan beberapa mahasiswa di kota Malang berinovasi untuk menciptakan Kampung Warna Warni dengan menghasilkan lukisan cantik dan mewarnai sejumlah tembok di perumahan warga dan sampai sekarang masih menjadi tempat berlibur terbaik di kota Apel.

  1. Teluk Kletekan

Anda bisa menikmati keindahan laut dengan mengunjungi Teluk Kletekan yang memiliki keindahan bawa air seperti bebatuan yang tersusun rapi di pinggir pantai. Anda juga bisa melihat keindahan flora dan fauna laut di tempat wisata alam unik di Malang ini, tetapi siapapun yang ingin berkunjung ke Teluk Kletekan harus menyesuaikannya dengan situasi cuaca karena ketinggian ombak akan selalu meningkat jika anda memaksakan diri untuk berlibur di Teluk Kletekan saat cuaca tidak bersahabat.

  1. Pantai Bolu-bolu

Pantai Bolu-bolu adalah lokasi wisata unik berikutnya di Malang yang menawarkan keindahan alam menakjubkan untuk setiap pengunjung yang datang ke tempat ini. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Malang dan keberadaannya cukup strategis karena dekat dengan beberapa destinasi liburan lainnya. Anda juga bisa snorkeling di Pantai Bolu-bolu untuk menikmati pesona bawah laut yang sangat luar biasa dengan airnya yang jernih dan tidak kalah saing dibandingkan pantai lainnya.

  1. Pantai Goa China

Pantai yang tidak kalah unik dan populer untuk dikunjungi adalah Goa China serta dikenal sebagai wisata alam yang direkomendasikan kepada para wisatawan saat berkunjung ke Malang. PantaI Goa China mempunyai pemandangan spektakuler dengan hamparan pasir yang sangat bersih sehingga memberi kenyamanan bagi siapapun yang singgah ke tempat ini. Pantai ini berada di sekitar Dusun Tumpak Awu – Malang dan anda jangan pernah melewatkannya ketika sedang berlibur di Malang.

www.pexels.com
  1. Budug Asu

Budug Asu belakangan ini tengah menjadi bahan perbincangan bagi para wisatawan yang selalu berlibur ke Malang. Tempat tersebut mempunyai pemandangan bukit yang indah dan anda sendiri harus menghabiskan waktu hingga 1 jam untuk berada di puncak, tetapi jika anda ingin menempuh perjalanan lebih cepat maka bisa mengandalkan jasa ojeg maupun penyewaan mobil offroad yang tersedia untuk memudahkan akses menuju puncak bukit agar dapat menikmati keindahan alamnya.

  1. Pulau Sempu

Pulau Sempu memiliki keindahan alam yang memukau dan termasuk tempat wisata alam terbaik dan unik di Malang. Kemudian, destinasi ini dikenal sebagai cagar alam yang dihasilkan pemerintah setempat untuk menjaga kelestarian flora maupun fauna tertentu seperti hutan bakau, hutan tropis dan masih banyak lagi. Pulau Sempu juga mempunyai danau bernama Segara Anakan yang berada di bagian tengah dari tempat ini yang luasnya mencapai 4 hektar dan menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan.

  1. Pantai Batu Bengkung Malang

Wisatawan yang selalu berkunjung ke Malang tentu saja tidak asing dengan Pantai Batu Bengkung Malang karena begitu populer dan ramai dipadati pengunjung setiap hari. Bahkan, tempat ini tidak hanya dikunjungi turis lokal saja melainkan internasional karena mereka terpikat dengan keindahan alam yang luar biasa dan pemandangannya begitu ciamik. Pantai ini memiliki jarak cukup jauh dari pusat kota Malang serta lebih mudah diakses menggunakan kendaraan roda empat atau dua.

Kota Malang tidak pernah berhenti menghadirkan beragam tempat wisata alam yang indah dan unik untuk dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Anda juga bisa mengunjung semua tempat di atas karena tidak hanya memiliki pemandangan yang asri saja karena memiliki akses cukup mudah dilalui dengan kendaraan sehingga menghemat waktu untuk sampai ke tempat tujuan masing-masing dan masih banyak objek wisata lainnya yang memberikan sensasi menyenangkan dengan paket wisata Malang terbaik saat anda berlibur di Kota Apel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *