pendidikan

Langkah Terbaik Mendapatkan Wifi Password

Koneksi wifi hanya dapat diakses dengan memiliki wifi password. Fasilitas ini biasanya dibutuhkan orang untuk mendapatkan akses pada jaringan dengan kecepatan yang lebih baik. Wifi pada saat ini telah digunakan untuk berbagai tujuan dan beberapa sistem operasi akan memiliki perlakuan yang berbeda terhadap jaringan ini. Jaringan wifi memang dibuat untuk pekerjaan yang berat. Jadi download otomatis dan update hanya diberlakukan untuk jaringan wifi. Walupun demikian banyak orang yang melupakan password wifinya sendiri. Kejadian ini sistem otomatis perangkat yang melakukan login otomatis terhadap jaringan yang sudah dikenalnya. Permasalahan ini sudah dialami banyak orang tapi hanya sedikit orang yang mengetahui solusinya.

 

Cara Mendapatkan Password Wifi

Sebenarnya ada beberapa cara untuk mendapatkan wifi. Cara berbeda bergantung pada tipe koneksi dan perangkat yang digunakan. Untuk PC atau laptop terdapat sebuah cara yang melibatkan control panel. Cara ini efektif untuk digunakan karena anda akan menemukan daftar password yang pernah digunakan sebelumnya. Cara yang dijelaskan di bawah ini menggunakan sistem operasi windows 7.

  • Klik start dan ambil pilihan control panel
  • Pada menu control panel pilih network dan internet
  • Pada detil network and internet ambil pilihan network and sharing center.
  • Lihat menu di sebelah kiri untuk menemukan pilihan manage wireless network
  • Daftar wifi yang pernah terhubung ke internet akan muncul, pilih salah satu jaringan wifi yang diinginkan dan jendela baru akan muncul
  • Gunakan tab security
  • Tandai kotak show characters dan password internet yang digunakan akan muncul

Cara ini sangat efektif untuk digunakan pada laptop pc atau perangkat sejenisnya, yang penting perangkat tersebut memiliki menu control panel. Cara mengetahui password wifi untuk sistem operasi windows 8 atau 10 tidak akan terlalu jauh berbeda dengan cara ini. Mengetahui cara untuk mendapatkan password ini dapat digunakan untuk semua jenis koneksi baik baru ataupun lama. Ini artinya anda bisa juga mendapatkan password untuk koneksi internet lain yang sebelumnya pernah ditemukan dan terhubung pada perangkat.

pxhere.com

Cara Lain Mendapatkan Password Wifi di Laptop

Cara kedua ini akan menggunakan sebuah sistem yang dikenal dengan sebutan cmd. CMD sendiri sebenarnya merupakan aplikasi khusus yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Aplikasi ini dibuat agar pengguna perangkat bisa memberikan c pada sistem tanpa harus melalui metode biasa yang mengharuskan pengguna untuk mengklik dua kali pada icon program atau file tertentu. CMD ini juga dapat digunakan untuk mencari password wifi dengan cara.

  • Jalankan aplikasi CMD dengan memilih start dan mencari aplikasi run atau menekan windows+R pada tombol keyboard
  • Ketik CMD di aplikasi tersebut dan pilih OK
  • Ketik [netsh wlan show profiles] akhiri dengan enter
  • Daftar wifi yang passwordnya dapat dilihat akan muncul, kemudian pilih jaringan yang ingin diperiksa
  • Ketik [netsh wlan show profiles “Nama Wifi” key=clear]
  • Password wifi akan muncul pada baris key content

Jika aplikasi tidak menampilkan password pada baris key content maka dapat diartikan bahwa koneksi yang digunakan memang tidak memiliki password sehingga anda bisa menggunakannya dengan bebas. Pada kasus ini anda bisa langsung memilih wifi tersebut dan perangkat akan langsung terhubung dengan internet. Cara ini sebenarnya memang lebih menarik karena dapat memberikan kesan canggih. Trik menggunakan CMD ini sangat jarang diketahui pengguna laptop atau PC karena memang biasanya mereka tidak membutuhkan aplikasi ini untuk hal apapun.

pxhere.com

Wifi password jelas merupakan bagian yang penting dalam penggunaan kegiatan seseorang dalam menggunakan internet. Memiliki akses yang tidak terbatas pada pilihan password wifi memungkinkan anda untuk tidak memiliki kesulitan pada saat tidak memiliki uang atau kehabisan kuota secara mendadak. Memiliki akses seperti ini sudah menjadi keinginan banyak orang dan banyak pengguna internet yang memimpikannya. Tapi tentu saja hal ini tidak sepenuhnya aman. Ada beberapa wifi yang memang dibuat untuk menjadi jebakan bagi pencari wifi gratis yang melakukan cara curang dengan membobol pasword wifi. Kerusakan pada perangkat bisa terjadi ketika memasuki wifi jebakan ini. Hal ini disebabkan karena mereka menyiapkan virus yang akan menyerang perangkat.

 

Menggunakan beberapa jenis cara untuk melakukan pembobolan password bisa juga menjadi solusi ayng tidak permanen. Mungkin anda akan menggunakan solusi ini beberapa kali dan menemukan beberapa orang yang mengubah password wifi mereka setelah anda gunakan. Hal ini bisa terjadi karena berbagai perangkat internet memiliki sebuah sistem yang memberitahukan pemilik perangkat ketika ada alat yang baru terhubung dengan perangkat internet. Pada detil pemberitahuan ini akan didapati juga penjelasan mengenai jenis koneksi dan nama perangkat yang terhubung. Tentu saja jika anda menggunakan nama sendiri sebagai nama perangkat, kegiatan pencurian koneksi wifi ini akan langsung ketahuan.

pxhere.com

Tentunya ilmu ini tetap bermanfaat sehingga anda tetap bisa menggunakannya. Sebuah sikap yang bijak pada saat menggunakan wifi akan dibutuhkan. Anda tidak bisa sembarangan menyambungkan perangkat anda dengan wifi yang disediakan. Akan sangat baik jika anda mengetahui asal dari jaringan tersebut dan mencari wifi password untuk pilihan wifi yang sudah dikenal dan aman.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *