Islam

18 Model Busana Wanita Terbaik untuk Walimatul Ursyi

Pernikahan merupakan momen sakral yang begitu didambakan semua orang sehingga banyak orang selalu berusaha semaksimal mungkin agar dapat menciptakan kesan penuh makna dan tak terlupakan bagi mereka yang akan segera menduduki kursi pelaminan dengan calon pasangannya masing-masing dimana satu sama lain telah menjalin kisah asmara sejak lama. Tak heran, rasa senang dan sedih bisa dipastikan tercipta ketika menjalani berbagai macam rangkaian dari tahap pernikahan bagi kedua pihak tersebut.

Di samping itu, tidak sedikit dari mereka masih salah kaprah ketika mengartikan walimatul ursyi karena artian sebenarnya adalah pesta pernikahan yang biasanya dilakukan usai akad nikah antar kedua belah mempelai. Oleh karena itu, resepsi tersebut biasanya berlangsung hingga beberapa jam lamanya sehingga satu sama lain diantara pasangan pengantin harus memperhatikan model baju yang akan dikenakan selama menyambut para tamu undangan dari berbagai macam kalangan, mulai dari saudara, rekan dan siapa saja.

www.pexels.com

10 Model Busana untuk Walimatul Ursyi yang Cantik dan Elegan

Bagi anda yang masih penasaran dan bingung untuk menentukan model busana atau fashion untuk acara resepsi pernikahan maka bisa mencoba 10 model busana terbaik yang cantik dan elegan berikut, yaitu :

  1. Gaun Pesta Batik Muslim

Batik adalah kain tradisional khas Indonesia yang sering kali digunakan untuk kegiatan formal dan sakral. Padahal, kegunaannya juga bisa diterapkan ke dalam model busana seperti gaun dalam pesa pernikahan sehingga setiap pasangan pengantin yang akan melakukan resepsi tidak akan terlihat kuno atau tradisional. Anda juga bisa menggunakan batik sebagai bahan dasar untuk busana pengantin yang akan di kenakan saat resepsi nanti karena mempunyai motif dan corak tertentu yang cantik nan menarik.

  1. Gaun Pesta Muslim Casual

Jika anda ingin mencoba tampilan yang berbeda maka bisa mengenakan gaun pesta muslim casual ketika menghadiri walimatul ursyi sehingga penampilan anda lebih fashionable dari tamu lainnya. Tak bisa dipungkiri bahwa model satu ini terbilang mewah nan sederhana karena anda hanya perlu pakaian atasan yang dipadukan dengan celana panjang. Anda juga bisa menggunakan aksesoris lainnya mulai dari kalung atau bros sehingga membuat penampilan jauh lebih cantik dan menawan saat berada di resepsi pernikahan.

  1. Long Dress Pesta Pernikahan

Tidak bisa dipungkiri bahwa long dress menjadi salah satu pilihan busana terbaik untuk resepsi pernikahan yang sering dikenakan semua kaum Hawa. Long dress yang tengah populer saat ini biasanya memiliki model jahitan sederhana dan lebih menawan dengan tambahan aksesoris lainnya mulai dari renda, payet dan lainnya. Meski terlihat simple namun banyak orang lebih tertarik untuk mengenakannya saat menghadiri acara pernikahan karena memberi rasa nyaman sekaligus sejuk lebih lama.

  1. Gaun Pesta Pernikahan Hijab

Belakangan ini banyak sekali berbagai macam model busana yang selalu dikenakan banyak orang untuk menghadiri walimatul ursyi dengan tampilan tertentu. Maka dari itu, bagi anda seorang muslimah maka bisa mengenakan gaun pesta yang menambahkan unsur hijab sebagai pelengkap untuk menyempurnakan penampilan anda. Sudah tahu ada website yang bisa cek resi JNE belum? Lalu, anda juga harus memperhatikan warna hijab dengan gaun pesta pernikahan yang dikenakan agar tidak dapat keluar dan aturan Islam sehingga lebih nyaman saat dikenakan.

  1. Baju Brokat Pesta Pernikahan

Anda juga bisa terlihat cantik dan menarik dengan menggunakan baju brokat pesta pernikahan dimana model satu ini mulai menjadi pilihan para wanita ketika menghadiri resepsi. Secara umum, bahan brokat yang menonjol akan menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap penggunanya dengan penggunaan hijab yang memberikan kesan cantik dan elegan. Anda harus memilih warna-warna cerah supaya bisa membuat penampilan lebih mempesona saat berkumpul dengan keluarga dan kerabat di acara resepsi pernikahan.

  1. Gaun Pernikahan Putih Syar’i

Jika anda seorang muslimah dan kesulitan memilih busana untuk menghadiri walimatul ursyi, maka bisa mengenakan gaun putih syar’i yang tidak hanya terlihat bersih dan cantik namun mewah dari model lainnya. Anda bisa menggunakan hijab yang menutupi seluruh permukaan dada sehingga terlihat lebih elegan dan tertutup dengan balutan gaun serba putih yang memberikan kesan stylish sekaligus inspirasi bagi mereka yang selalu mengenakan busana stagnan alias modelnya selalu sama.

  1. Kebaya Brokat Pesta Pernikahan

Kemudian, model berikutnya yang tidak kalah menarik untuk menjadi inspirasi bagi seluruh wanita yang inhin terlihat cantik dan modis saat menghadiri resepsi pernikahan adalah mengenakan kebaya dengan paduan brokat yang elegan. Anda hanya perlu menerapkan warna utama untuk atasan sekaligus bawahannya adalah berwarna putih, serta menggunakan rok dengan tampilan senada sehingga memancarkan aura lebih cantik dan menarik daripada model busana pernikahan lainnya yang bersifat umum.

  1. Gaun Brokat Putih Hijab

Anda juga bisa mengenakan gaun brokat berwarna putih untuk dikenakan ketika walimatul ursyi sebagai pengantinnya. Bahkan, tampilannya akan terlihat lebih sempurna apabila anda menambahkan headpiece pada bagian kepala untuk memberikan kesan mewah sebagai pengantin dengan pasangan anda di pelaminan. Warna putih yang mendominasi gaun pernikahan tersebut tidak hanya menunjukkan kesan elegan namun juga sakral sebagai khas pernikahan dengan tambahan aksesoris tertentu.

  1. Gaun Pernikahan Hijab Syar’i

Untuk terlihat elegan dan simple ketika menghadiri pesta pernikahan maka anda bisa mengenakan gaun hijab syar’i sebagai pilihan terbaik dibandingkan model busana lainnya. Sebab, anda tidak perlu membuang waktu untuk menambahkan beberapa aksesoris karena tampilannya terlihat sederhana namun tidak jauh dari kesan mewah, sedangkan anda juga bisa memilih warna lebih tenang atau soft sehingga tetap terlihat anggun meskipun tidak menggunakan pernak pernik seperti gaun pernikahan lainnya.

  1. Gaun Pernikahan Cadar

Apabila anda ingin lebih tertutup saat menjalani proses walimatul ursyi maka bisa mengenakan cadar untuk menutup wajah dari semua orang alias kecantikannya hanya boleh dipandang suami anda. Tak hanya itu, ukuran cadar yang dikenakan tentu saja lebih panjang dan sesuai dengan warna gaun yang dikenakan seperti putih, pink dan lainnya. Bahkan, anda juga bisa menambahkan mahkota berukuran kecil agar dapat memberikan kesan elegan dan mewah ketika berada di pelaminan dengan pujaan hati anda.

www.pexels.com

8 Model Busana Muslimah untuk Walimatul Ursyi yang Modern

Berikut ini adalah 10 model busana modern untuk digunakan ketika resepsi pernikahan bagi seluruh kalangan wanita sehingga terlihat lebih menawan dan sempurna dalam kegiatan tersebut, antara lain :

  1. Dress Kemeja Lengan Panjang

Model yang tidak kalah menarik untuk diulas pertama kali adalah dress kemeja lengan panjang dan belakangan ini mulai dipilih beberapa wanita Indonesia. Secara umum, tampilannya sangat sesuai untuk dikenakan ketika menghadiri resepsi pernikahan karena bagian atasnya menyerupai kemeja lengan panjang, serta bawahannya adalah rok yang menutupi hingga pergelangan kaki dengan warna tertentu yang paling banyak direkomendasikan seperti putih, emas dan pink sehingga terkesan elegan.

  1. Long Dress Rompi Pattern

Anda akan terlihat lebih anggun dan cantik ketika melaksanakan walimatul ursyi dengan mengenakan long dress dimana bawahannya menyerupai rok, serta atasannya adalah setelah mirip seperti rompi yang warnanya menyesuaikan satu sama lain. Selain itu, rompi tersebut perlu mempunyai pattern atau corak lebih menarik dan mewah sehingga memberikan kesan menarik dan mewah bagi anda yang mengenakannya, serta meningkatkan kepercayaan diri sebagai pengantin maupun tamu ketika resepsi pernikahan.

  1. Kebaya Batik Lengan Panjang

Tak hanya itu, pilihan lainnya yang bisa menjadi rekomendasi untuk busana saat resepsi pernikahan adalah kebaya lengan panjang dan menggabungkannya dengan kain batik yang memberikan kesan simple dan manis. Anda juga bisa mengenakan kerudung berwarna putih atau pink dengan pilihan warna kain batik senada supaya bisa menyempurnakan penampilan saat berada di acara sakral tersebut. Anda sendiri jauh lebih percaya diri karena tampilan yang modis dan berbeda dengan siapapun.

  1. Dress Kelelawar Rok Panjang

Jika anda ingin sentuhan yang berbeda untuk terlihat sempurna saat walimatul ursyi maka perlu mencoba atasan kelelawar dengan bawahan rok panjang. Anda cukup memilih warna hijau atau biru pada bagian pakaiannya sekaligus mengenakan jilbab brokat dengan warna serupa, serta menentukan warna rok panjang yang lebih cerah dari atasannya seperti putih atau peach yang akan memancarkan aura kecantikan anda dan sangat menarik ketika berkumpul dengan semua orang di acara tersebut.

  1. Dress Brokat Panjang Satin

Anda juga bisa memilih model busana untuk resepsi pernikahan dengan mengenakan dress brokat panjang berwarna pink atau biru dan menambahkan penutup kepala atau kerudung yang berbahan dasar satin sehingga lebih nyaman tanpa gerah walaupun dikenakan selama berjam-jam. Kemudian, gabungan warna yang sangat disarankan untuk terlihat lebih elegan dan mewah adalah putih dan emas atau melakukan kombinasi dengan warna lainnya yang senada dengan emas sebagai pilihan utamanya.

  1. Gaun Brokat Payet

Pilihan busana selanjutnya yang tidak kalah menarik dan direkomendasikan bagi para muslimah untuk walimatul ursyi adalah mengenakan gaun brokat dengan menambahkan payet sebagai aksesoris sehingga terlihat lebih modern dan menarik. Sementara itu, warna gaun yang paling banyak dipilih semua kaum Hawa adalah ungu, pink dan putih sehingga membuat anda terlihat istimewa dan sempurna ketika berada di resepsi pernikahan untuk berinteraksi dengan teman maupun keluarga.

  1. Kebaya Lengan Panjang Lonceng

Penampilan anda akan terlihat lebih elegan dan stylish ketika resepsi pernikahan apabila mengenakan kebaya berlengan panjang dan menerapkan model lonceng di ujungnya. Anda juga cukup memilih bawahan rok panjang batik dimana keduanya harus memiliki warna yang sama sehingga membuat anda terlihat serasi dan menjadi sorotan ketika menghadiri acara tersebut, sedangkan warna yang paling banyak digunakan adalah biru, merah dan lainnya yang tidak hanya indah namun juga berani.

  1. Kebaya Pita Panjang

Anda bisa menciptakan kesan berbeda dari busana yang akan dikenakan untuk walimatul ursyi hanya dengan mengenakan kebaya dan menambahkan pita cukup panjang di bagian belakang. Kemudian, anda juga bisa mengenakan hijab atau tidak yang menutupi bagian leher sehingga tampilan pitanya tetap terlihat. Hal ini akan membuat anda terlihat menarik dan cantik karena sangat jarang sekali beberapa orang mengusung kebaya dengan tambahan pita yang tengah berkembang sampai saat ini.

www.pexels.com

Tidak bisa dipungkiri bahwa semua model busana wanita terbaik di atas selalu menjadi rekomendasi terbaik bagi anda atau siapa saja yang ingin terlihat berbeda ketika mengikuti seluruh rangkaian dari acara resepsi pernikahan. Bahkan, anda selaku pengantinnya sekalipun bisa memilih salah satu pilihan busana tersebut yang tidak hanya memberikan kesan menarik tetapi juga sangat sempurna mengingat tidak semua orang mengetahui beberapa model baju terbaru dan unik sehingga membuat anda menjadi inspirasi bagi semua orang.

Nah jika Anda punya produk seperti di atas, ada baiknya Anda seriuskan dengan memiliki website secara khusus. Untuk optimasi mesin pencari, Anda bisa order jasa backlink PBN dari pushrank.id.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *