wisata

Ini Dia Hotel di Surabaya yang Cocok Dijadikan Sebagai Tempat Berbisnis dan Istirahat Liburan yang Nyaman

Surabaya merupakan sebuah kota yang terdapat di provinsi Jawa Timur dan sekaligus menyandang status sebagai kota metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta. Ibukota provinsi Jawa Timur ini dijadikan sebagai sentra bisnis dan berbagai aktifitas lain seperti tempat perkuliahan, dan tempat wisata. Oleh sebab itu tak heran apabila banyak masyarakat yang mengunjungi Kota Pahlawan ini dengan tujuan bisnis, berbelanja, touring, ataupun untuk melanjutkan study di perguruan tinggi. Dalam hal ini, sebagian besar dari masyarakat memilih untuk menyewa tempat penginapan sementara hingga aktifitasnya selesai. Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap hari memang ada masyarakat yang mencari tempat penginapan sementara di Surabaya.

Hal tersebut dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk mendirikan sebuah bisnis sewa hotel. Maka dari itu, jangan tercengang jika Anda menemui banyak hotel di Surabaya yang sangat mewah. Bagi Anda yang sama sekali belum pernah mengunjungi kota Surabaya, pastinya Anda akan bingung saat dihadapkan pada pilihan berbagai macam hotel. Namun, Anda tidak perlu khawatir lantaran pada artikel ini akan diulas mengenai beberapa hotel nyaman yang terdapat di kota Surabaya.

www.pexels.com

8 Hotel di Surabaya yang Dapat Anda Jadikan Pilihan Tempat Berbisnis dan Menginap

  1. POP Hotel Gubeng

Sesuai dengan namanya, hotel yang satu ini terletak di kecamatan Gubeng, tepatnya Jl. Bangka 8-18, Gubeng, Kota Surabaya. Pop Hotel Gubeng menawarkan berbagai fasilitas menarik kepada para pelanggannya. Beberapa fasilitas yang ditawarkan adalah wi-fi gratis di setiap kamar dan tempat-tempat umum, lift, Air Conditioner (AC), kolam renang, pelayanan ramah selama 24 jam, kamar mandi pribadi dengan shower dan perlengkapan mandi, televisi layar datar dan saluran TV kabel, safety box, Restoran dan coffee shop, serta berbagai fasilitas menarik lainnya. Di samping itu, letak hotel berbintang dua ini terbilang sangat strategis pasalnya Pop Hotel Gubeng berada tak jauh dari pusat perbelanjaan, kuliner, stasiun kota, hingga tempat wisata. Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 12 menit menuju Monumen Kapal Selam dan berkendara selama 10 menit untuk menuju Mirota Batik & Handicraft Surabaya. Untuk mencapai lokasi hotel ini, Anda cukup berkendara selama 30 menit dari Bandara Juanda.

  1. POP Diponegoro Surabaya

Hotel ini terletak di Jl. Diponegoro No 33, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Hanya dengan berkendara selama enam menit dari stasiun Wonokromo, Anda akan sampai di lokasi hotel ini. Beberapa tempat wisata di Surabaya pun terletak tak jauh dari hotel ini, diantaranya ialah Taman Bungul, Kebun Binatang Surabaya, dan Pantai Kenjeran. Selain itu, beberapa pusat perbelanjaan seperti Mall Central Point dan Surabaya Town Square jug berada di dekat hotel yang satu ini. Pop Diponegoro Surabaya merupakan hotel berbintang dua yang memiliki harga sewa yang cukup murah dibandingkan dengan hotel lain sekelasnya. Setiap kamar dalam hotel ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas moderen seperti free Wi-Fi, flat screen TV, shower, in-room safe, serta beberapa fasilitas untuk keperluan bisnis seperti computer station, fasilitas meeting, dan proyektor. Dengan demikian, hotel ini pun sangat cocok bagi Anda yang berencana untuk menjalankan kegiatan bisnis.

  1. Sumi Hotel Surabaya

Tempat penginapan yang terletak di Jl. Mayjend Sungkono No. 37 A Surabaya ini menawarkan harga yang sangat bersahabat dengan Anda. Meskipun demikian, Hotel di Surabaya yang satu ini tetap menyediakan fasilitas-fasilitas canggih layaknya hotel lain pada umumnya. Setiap kamar yang dipesan pelanggan akan dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman, TV layar datar, kulkas, akses Wi-Fi, dan kamar mandi pribadi beserta perlengkapan mandi lengkap. Hotel ini juga menyediakan ruangan bisnis yang sangat cocok Anda gunakan untuk bertemu klien. Di sekitar Sumi Hotel ini, Anda juga bisa mengunjungi sentra perbelanjaan ternama di Surabaya seperti Mall Ciputra World dan Surabaya Town Squere. Untuk bisa sampai di lokasi hotel ini, Anda harus berkendara dengan jarak tempuh sekitar 18 menit dari Stasiun Wonokromo dan 33 menit dari Bandar Udara Internasional Juanda.

www.pexels.com
  1. Favehotel MEX Surabaya

Berbeda dengan hotel-hotel sebelumnya yang hanya berbintang dua, Favehotel MEX Surabaya memiliki bintang tiga. Hotel populer ini menyediakan berbagai kriteria ruangan yang meliputi standard room, superior room only, dan superior room. Adapun letak hotel ini ialah di Jl. Raya Pregolan No.1, Surabaya. Favehotel MEX menyediakan berbagai fasilitas yang pastinya lebih menarik dibandingkan dengan hotel sebelumnya. Beberapa fasilitas seperti gym, spa, restoran dan coffee shop, serta koneksi internet nirkabel yang bebas diakses di semua area hotel. Di samping itu, Hotel ini juga menyediakan fasilitas sarapan pagi bagi para tamunya yang telah menginap. Jarak tempuh hotel ini sendiri ialah 10 menit dengan berjalan kaki dari Tunjungan Plaza.

  1. Surabaya Suites Hotel

Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing dengan hotel berbintang empat yang terletak di Plaza Boulevard, Jl. Pemuda 31-37, Kota Surabaya ini. Hotel yang dikelilingi oleh pusat perbelanjaan, distrik bisnis, kantor-kantor pemerintah, serta berbagai tempat hiburan moderen seperti bioskop ini menyediakan berbagai akomodasi yang berkualitas bagi para pelanggannya. Beberapa di antaranya ialah fasilitas wi-fi grastis yang bisa diakses di setiap tempat dalam hotel, mesin pendingin, parkir gratis, kulkas, kamar mandi dalam yang disertai dengan perlengkapan mandi, kolam renang outdoor, tempat spa dan perawatan, hingga restaurant atau kafe dengan beragam menu moderen dan tadisional. Layanan customer servis yang disediakan dalam hotel ini pun sangat memanjakan Anda, lantaran para petugasnya sangat ramah dan sopan serta tersedia selama 24 jam. Selain itu, letak Surabaya Suites Hotel terbilang sangat strategis. Beberapa pusat perbelanjaan ternama seperti World Trade Center ataupun Surabaya Plaza dapat Anda kunjungi hanya dengan beberapa langkah kaki saja.

  1. Tunjungan Hotel Surabaya

Bukan hanya sentra perbelanjaan saja yang terletak di daerah Tunjungan, melainkan terdapat sebuah hotel megah berbintang empat yang berlokasi di wilayah Tunjungan, tepatnya di Jl. Tunjungan No. 102-104 Surabaya. Hotel Tunjungan ini menawarkan 273 kamar mewah dengan dekorasi moderen yang didesain khusus untuk memberikan kenyamanan pada pelanggannya. Di samping memiliki lokasi yang strategis, hotel yang satu ini juga menyediakan beragam sarana dan prasarana menarik bagi para pengunjungnya. Beberapa di antaranya ialah kolam renang, tempat fitness, sauna, spa, Jacuzzi, massage, serta ruang karaoke tersedia di hotel ini hanya untuk Anda. Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, Anda bisa memarkirkan kendaraan tersebut pada tempat parkir gratis yang disediakan. Tak hanya itu, Tunjungan Hotel juga menyediakan sebuah restaurant moderen dan layanan meja depan yang diperuntukkan bagi pebisnis yang ingin berjumpa dengan para kolega.

  1. Bumi Surabaya City Resort

Terkenal sebagai salah satu hotel bintang lima terbaik di Indonesia, Bumi Surabaya City Resort ini menawarkan desain ruangan dan fasilitas yang moderen serta elit. Mengingat hotel ini berbintang lima, pastinya harga yang ditawarkan tergolong mahal. Maka dari itu tak heran jika kebanyakan tamu yang mengunjungi hotel ini berasal dari kalangan pengusaha. Biasanya mereka memboking hotel ini untuk menjalankan meeting penting bersama kolega. Namun, tidak sedikit pula para wisatawan yang memboking hotel ini untuk sekedar dijadikan sebagai tempat penginapan sementara. Seluruh kamar yang ada pada hotel ini dibekali dengan dekorasi masa kini dengan akomodasi lengkap seperti AC, TV, Telepon, Mini-bar, brankas, serta peralatan mandi yang lengkap. Dalam hotel ini juga disediakan beragam tempat olahraga seperti kolam renang, area tenis, dan tempat gym. Anda akan semakin dibuat tercengang di kala mencicipi aneka hidangan asal Italia yang tersedia di restaurant hotel. Bumi Surabaya City Resort berlokasi di Jl. Jend. Basuki Rahmat no.106-128.

  1. Wyndham Surabaya

Satu lagi hotel di Surabaya yang terbilang cukup nyaman, yakni Wyndham Surabaya. Hotel megah berbintang lima ini terletak di Jl. Basuki Rahmat 67-73, Genteng, Surabaya. Untuk mencapai lokasi berdirinya Wyndham, Anda harus menempuh waktu kurang lebih 40 menit dari Bandara Juanda dan 25 menit dari Stasiun Gubeng Baru dengan berkendara. Anda tak perlu khawatir dengan akomodasinya lantaran akan ada banyak sekali fasilitas menarik yang dapat Anda jumpai dalam hotel ini. Adapun beberapa fasilitas yang akan Anda dapatkan di hotel ini diantaranya ialah AC, coffee and tea maker, mini bar, meja, kursi, kulkas, flat screen TV kabel, brankas, dan pastinya juga wi-fi gratis. Selain itu terdapat pula fasilitas shower air panas, toiletries, dan hair dryer di dalam kamar mandi yang nantinya akan melengkapi kebutuhan Anda. Tak hanya itu, berbagai fasilitas penunjang seperti spa, room service, sarapan gratis, laundry and dry cleaning, kolam renang outdoor, fitness center,  serta keamanan selama 24 jam pun akan Anda dapatkan di Hotel yang menyediakan 9 meeting rooms dan 2 ballroom ini. juga

Selain delapan nama-nama hotel yang telah disebutkan di atas, masih banyak lagi hotel-hotel nyaman dan mewah yang terletak di kota Surabaya seperti Verwood Hotel & Service Resident, Vasa Hotel Surabaya, Grand Dafam Surabaya, dan masih banyak lagi. Tentu saja informasi mengenai hotel dengan bintang yang berbeda di atas dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum menyewa kamar hotel. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa harga sewa dari sebuah kamar hotel memang mahal. Namun sebenarnya ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menyewa hotel dengan biaya yang hemat.

www.pexels.com

Tips Memilih Hotel yang Dapat Menghemat Biaya

  1. Memilih Hotel yang Dekat dengan Tujuan Wisata Anda

Bagi Anda yang berencana menyewa sebuah hotel sebagai tempat penginapan saat berkunjung ke sebuah tempat wisata, maka pililah hotel yang berlokasi di dekat tempat wisata tersebut. Hal ini dimaksudkan agar Anda tak perlu mengeluarkan biaya transportasi berlebih saat mengunjungi destinasi wisata Anda. Dengan biaya transprortasi yang minim, tentunya uang yang Anda miliki tak akan terkuras habis. Sebagai contohnya, jika Anda berencana mengunjungi Pantai Kenjeran dan beberapa tempat wisata di sekitarnya, maka pililah hotel di Surabaya yang letaknya tak jauh dari Pantai Kenjeran tersebut.

  1. Memanfaatkan Fasilitas Diskon

Dewasa ini, pemesanan kamar hotel sudah bisa dilakukan secara online melalui ponsel pintar yang terkoneksi dengan jaringan internet. Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi agen perjalanan yang terdapat di dunia maya. Umumnya mereka akan menawarkan berbagai bonus dan promo menarik terkait dengan wisata. Oleh karena itu, Anda harus rajin-rajin mengunjungi situs tersebut untuk melihat berbagai promo menarik yang ditawarkan. Anda akan semakin diuntungkan jika Anda menjadi member dalam situs tersebut, pasalnya mereka akan memberikan informasi kepada Anda terkait bonus-bonus tersebut setiap harinya. Malakukan pemesanan secara online ini juga memiliki berbagai kelebihan seperti efisiensi biaya dan waktu lantaran Anda tak perlu datang ke hotel yang dimaksud.

  1. Menggunakan Jasa Paket Wisata Agen Perjalanan

Menggunakan jasa paket wisata merupakan solusi yang paling tepat bagi Anda yang berencana mengadakan liburan dalam beberapa hari. Dalam hal ini, selain mengunjungi berbagai tempat wisata yang Anda inginkan, tentu saja Anda membutuhkan tempat untuk bermalam kan?? Untuk menghemat biaya, sebaiknya Anda menggunakan jasa paket wisata yang ditawarkan oleh beberapa agen travel. Cara ini tentu saja dapat menghemat biaya pasalnya semua akomodasi akan disediakan oleh agen tersebut. di samping itu, Anda juga tak perlu capek-capek memboking hotel, tempat wisata, restaurant, dan lainnya. Dengan demikian, budget yang Anda keluarkan pun akan semakin minim.

Nah, itulah beberapa tips memilih hotel yang dapat menghemat biaya. Memang semua tips di atas mengarah pada pembelian secara online. Lantas, taukah Anda bagaimana cara memesan hotel secara online?? Jika Anda merasa belum tau, maka simaklah tutorial pesan hotel berikut ini.

www.pexels.com

Cara Booking Hotel Secara Online

  1. Mengunjungi Situs Resmi Agen Perjalanan

Saat ini memang banyak sekali agen perjalanan di indonesia yang menawarkan berbagai jasa travel antar kota maupun provinsi seperti travel Malang Surabaya, travel Jakarta Surabaya, travel Makassar Bali, dan sebagainya. Maka dari itu, Anda tak perlu khawatir tidak bisa menemukan agen perjalanan online di Indonesia. Untuk bisa melakukan pemesanan hotel secara online, maka Anda harus lebih dulu mengunjungi situs resmi agen yang Anda inginkan.

  1. Klik Menu Hotel dan Masukkan Nama Hotel yang Diinginkan

Apabila Anda sudah masuk ke dalam halaman situs, maka carilah menu hotel kemudian klik. Sesudah itu, ketikkan nama hotel dan sertakan lokasi hotel tersebut. sebagai contohnya, jika Anda berniat memesan hotel di Surabaya, maka cantumkan kata Surabaya di belakang nama hotel yang Anda inginkan.

  1. Pilih dan Pesan Hotel yang Sesuai

Setelah hotel yang Anda menemui gambar hotel yang diinginkan, langkah selanjutnya ialah melakukan pemesanan dengan cara klik tombol “Pesan Sekarang” atau sejenisnya.

  1. Melengkapi Data Diri

Langkah berikutnya ialah melengkapi data diri Anda sesuai dengan keadaan sebenarnya. Pada bagian ini, Anda diwajibkan untuk mencantumkan nama depan dan belakang, memilih kode negara, memasukkan nomor HP dan email, serta memasukkan permintaan khusus dari pihak hotel pada kolom yang disediakan.

www.pexels.com
  1. Melakukan Pembayaran

Langkah terakhir yang harus Anda lakukan ialah melakukan proses pembayaran. Umumnya agen perjalanan akan memberikan kemudahan pembayaran bagi para pelanggannya. Anda bisa melakukan pembayaran melalui transfer ATM, Berbagai Bank, ataupun dengan kartu kredit. Setelah pembayaran selesai dilakukan, pihak agen akan mengirimkan voucher pemesanan hotel melalui email yang Anda masukkan pada saat pengisian data pribadi. Voucher inilah yang nantinya Anda jadikan sebagai bukti fisik pada saat mengunjungi hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *