Umum

Cara-Cara Menanam Pohon Strawberry

 

 

Siapa yang tidak mengetahui buah strawberry. Buah dengan warna merah ini begitu menggod. Cita rasa yang khas dari buah strawberry selalu mendapatkan hati dari setiap penggemarnya. Rasa manis dan asamnya begitu khas di lidah.

 

Buah strawberry tidak dapat tumbuh di sembarang tempat. Jika Anda pernah mencoba memanen strawberry, maka lokasi dari budidaya tanaman tersebut adalah berada di daerah ketinggian, karena memang pohon strawberry akan tumbuh lebih baik pada suhu yang sejuk.

 

Terdapat beberapa daerah di Indonesia yang menghasilkan buah Strawberry, seperti salah satunya adalah di Kabupaten Batu, Jawa Timur. Namun kita tidak akan membahas terkait kebun strawberry, tetapi kita akan membahas bagaimana cara menanam pohon strawberry.

 

Beragam Cara Menanam Pohon Strawberry

 

Berkebun merupakan kegiatan yang menyenangkan. Banyak orang yang menjadikan kegiatan ini sebagai hobi mereka. Kesabaran, keuletan, dan kedisiplinan adalah kunci keberhasilan ketika menanam strawberry.

 

Banyak cara untuk menanam buah strawberry, tetapi yang cara paling umum digunakan adalah dengan media tanah. Namun jika ingin menanam strawberry dengan cara hidroponik juga tidak ada salahnya, jika memang lahan di rumah Anda terbatas.

 

Musik Klasik Membuat Pohon Strawberry Tumbuh Lebih Baik

 

Fakta unik dari buah strawberry hal ini diketahui dari salah satu pembudidaya buah strawberry yang bernama Zuang yang memperdengarkan buah strawberrynya dengan musik klasik. Awal Ide ini adalah ketika ia bertemu dengan rekannya yang berasal dari Jepang dan rekannya menyarankan untuk memutar musik klasik.

 

Hasilnya diluar dugaan, sebelumnya Zuang juga pernah memperdengarkan buah strawberrynya dengan kicauan burung, tetapi hasilnya belum memuaskan. Ketika diganti dengan musik klasik, buahnya menjadi lebih manis, berukuran lebih besar dan tumbuh lebih subur.

 

Jangan Asal Tanam

 

Menanam pohon strawberry harus mengetahui teknik yang benar dan salah satunya adalah intensitas cahaya matahari dan tingkat kesejukan. Nutrisinya juga tidak boleh ketinggalan. Untuk mencukupi nutrisi dari tumbuhan strawberry, Anda bisa menggunakan pupuk organik maupun pupuk kimia, tetapi sangat disarankan untuk menggunakan pupuk organik. Penyiraman dilakukan setiap pagi dan sore hari kemudian strawberry harus tersinari 8 hingga 10 jam perhari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *