Umum

Belajar Filosofi Kehidupan dari Burung Elang

 

Burung elang adalah burung yang memiliki bentuk tubuh besar dan merupakan predator di wiayah udara terkuat dan terbesar. Burung elang ini dapat ditemui pada bagian Eropa, Amerika Utara, serta Asia. Burung elang ini bisa mencapai panjang 1 meter. Burung yang satu ini dapat memakan burung-burung kecil, mamalia darat, serta ikan di perairan, selain itu ketajaman mata dari burung elang ini sangat tajam. Paruh dari burung elang ini digunakan untuk merobek-robek tubuh mangsa yang akan dimakan. Kecepatan dari burung elang ini sudah tidak diragukan lagi saat berada di udara. Burung elang ini juga sudah banyak digunakan sebagai lambang bendera di sebagian besar wilayah dunia.

Belajar Kehidupan dari Burung Elang

Membahas burung elang, ada suatu kisah tersendiri yang mungkin jarang didengar oleh masyarakat. Burung elang ini dihadapkan dengan dua kasus berbeda yaitu kematian atau sebuah kehidupan yang ditambah lagi. Burung elang ini dapat bertahan hidup hingga 70 tahun lamanya, tetapi pada satu titik ketika elang berumur 40 tahun kekuatannya mulai menghilang dan bisa menyebabkan mati dalam keadaan terdiam dan elang ini hanya mampu memilih salah satu antara kematian dan kehidupan hingga usia terakhir 70 tahun. Apa yang dipilih oleh elang adalah menjalani kehidupan sampai umur 70 tahun. Burung elang ini melakukan tranformasi-transformasi baru, dimana saat paruhnya menjadi bengkok, burung ini mematukkan hingga rusak dan menunggu paruh baru tumbuh. Selanjutnya, dengan adanya paruh yang baru ini digunakan untuk mencabuti kuku-kuku yang tua dan rapuh lalu burung elang ini harus menunggu kuku yang baru.

Dalam kisah sang burung elang ini, kamu dapat mempelajari sebuah filosofi kehidupan. Bahwasannya, burung elang ini selalu melakukan pembaharuan dalam kehidupan walaupun banyak rintangan menghadang, berani membuang kebiasaan-kebiasaan lama dan kamu harus bisa keluar dari zona nyamanmu, selain itu kamu dapat belajar bahwasannya harus terfokus di satu tujuan yang benar-benar ingin kamu raih, dan keluar dari rasa takut yang terpendam selama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *