Makanan Nusantara yang Khas Cita Rasa Pedasnya

 

Bahwasannya di setiap negara memiliki masakan khas tradisional mereka sendiri. Salah satunya yaitu Indonesia, memiliki masakan khas nusantara. Siapa yang tidak meyangka bahwasannya masakan nusantara ini tidak kalah nikmat dengan masakan luar negeri. Bahkan, sebagian besar masakan nusantara ini memiliki cita rasa pedas. Rasa pedas ini mungkin disukai sebagian besar orang Indonesia yang berkata bahwasannya “kurang pedas tidak enak dan kurang terasa.” Tetapi, kenyataan bahwasannya tidak semua orang luar yang mampu memakan masakan yang memiliki tingkat kepedasan yang lebih tinggi seperti orang Indonesia. Maka dari itu, akan dibahas mengenai masakan nusantara yang memiliki cita rasa yang tinggi, sebagai berikut :

  1. Seblak

Siapa masyarakat Indonesia yang tidak mengenal seblak? Seblak ini sudah sangat terkenal sebagai makanan yang memiliki cita rasa pedas yang tinggi. Apalagi disajikan saat benar-benar selesai matang, rasa panas dan pedas mampu membikin mulut terasa menyala begitu saja. Seblaj ini terbuat dari kerupuk yang basah dan biasanya topping lainnya adalah telur, sayur mayur, sosis, dan ayam yang diiris kecil-kecil. Pasti sangat enak jika memakan makanan pedas ini pada saat luang.

  1. Sambel Uleg

Sambel ulehg ini pasti tidak asing lagi bagi kamu. Apalagi biasanya penyajian sambel uleg ini dibarengi lauk pauk seperti ayam ataupun ikan, apalagi bebek. Bahan sambel uleg ini adalah lombok dan tomat, serta bahan lainnya yang dijadikan satu lalu dihaluskan dengan cara diuleg. Makan sambel uleg seperti ini biasanya ada juga lalapannya, pasti sangat lezat untuk dimakan.

  1. Rendang

Kenal dengan nasi padang tidak? Rendang salah satu menu yang disediakan pada saat memesan nasi padang. Rendang ini adalah makanan yang memiliki cita rasa pedas yang tinggi dan sangat lezat jika dimakan. Bahan dasar rendang sendiri bisa berupa daging ayam, daging sapi, ataupun jengkol yang dicampur dengan bumbu rempah yang merupakan khas mingankabau, sumatera barat. Kalian bisa membeli rendang di Toko makanan yang menjual nasi padang.